Kadis Pasar Bantah Disemprot Bupati dan Wabup Soal Kolam Air Mancur Taman Jalur

Kadis Pasar Bantah Disemprot Bupati dan Wabup Soal Kolam Air Mancur Taman Jalur
Wabup Kuansing, H Halim saat melihat kondisi kolam air mancur di taman jalur. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing, Drs Azhar, MM membantah dirinya disemprot oleh Bupati H Mursini dan Wabup H Halim saat meninjau kolam air mancur yang ada di dalam arena taman jalur. Namun dirinya mengakui diminta kedua petinggi Pemkab Kuansing tersebut untuk membersihkan air dan kolam yang keruh dan banyak sampah.

" Kalau diminta pak Bupati dan Wabup iya, tapi kalau disemprot tidak. Semprot itu kan dihardik dengan suara besar, wajar pimpinan menginstruksikan staf nya untuk bekerja lebih baik,"ujarnya, membantah pemberitaan kuansing terkini sebelumnya terkait hal ini, Kamis ( 27/10/2016 ).

Saat itu katanya, Bupati sebagai orang yang bijak dan lembut menyampaikan masukan dengan bahasa yang lembut karena air kolam kotor dan banyak sampah untuk dibersihkan, " Karena air sudah kotor pak Bupati minta dibersihkan dan air diganti. Kemudian pak Wabup menambahkan agar ditambah kaporit agar air tetap bersih, jadi tidak ada disemprot,"ujar Azhar.

Kemudian ujarnya, Wabup juga minta agar tidak ada pengunjung yang membuang sampah sembarangan, Wabup minta taman jalur dijaga oleh Satpol PP, dan dirinya diminta berkoordinasi dengan Satpol PP untuk penjagaan taman jalur ini.

" Kita sangat terbantu sekali dengan instruksi pak Bupati dan Wabup agar Satpol PP turut menjaga taman jalur ini. Karena salah satu kendala yang dihadapi petugas dinas pasar kebersihan dan pertamanan selama ini yakni sulitnya menjaga dan mengawasi pengunjung yang membuang sampah kedalam air kolam dan disekitar taman,"ujar Azhar.

" Petugas kebersihan Kita terbatas jumlahnya,kewenangan melakukan penegakan Perda untuk menjaga kebersihan juga tidak ada, maka Kita sangat terbantu pak Bupati dan Wabup sudah menginstruksikan Satpol PP turut menjaga taman jalur ini, mudah-mudahan dengan instruksi pimpinan pengunjung juga bersama-sama menjaga kebersihan kolam air mancur dan taman jalur sebagai miliki Kita bersama, tanpa dukungan pengunjung tentu juga sulit menciptakan taman jalur yang bersih, nyaman dan asri, jadi harus selaras semuanya ya penjaga taman dan juga pengunjung,"ujarnya.

Tidak hanya itu ujar Azhar, Bupati dan Wabup meminta dirinya untuk membersihkan arena taman jalur. pasalnya saat ini masih banyak bekas-bekas kayu tribun yang berserakan disepanjang arena tepian Narosa Teluk Kuantan. " Ini upaya dalam rangka meraih Adipura," kata Azhar.

" Selain fasilitas umum seperti taman dan persimpangan, gotong royong juga akan digalakkan di pemukiman warga yang menjadi titik pantau penilaian Adipura,"pungkas Azhar. ( isa )

Berita Lainnya

Index