Para ibu-ibu sedang mengikuti pelatihan membuat kue yang ditaja PT. TBS. ( ktc/rls )

PT Tri Bakti Sarimas Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Bagi Ibu-ibu di Kecamatan Pucuk Rantau

Selasa,25 Oktober 2016 - 02:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...



TELUK KUANTAN - Sebanyak 20 ibu rumah tangga di Desa Sungai Besar Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantang Singingi mendapat pelatihan membuat kue yang diselenggarakan PT Tri Bakti Sarimas, Rabu (19/10/2016). Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat (coorporate Social Responsibility) perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit tersebut.

Dalam pelatihan tersebut, para ibu rumah tangga tersebut diajarkan tentang bagaimana meracik kue-kue tradisional yang enak dan higienis oleh instruktur Khairunisyah SP, M.SI yang juga merupakan istri salah satu manajer di perusahaan tersebut.

Direktur Operasional PT Tri Bakti Sarimas, DR Ir Moch Syaphon AW dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pelatihan ini antara lain untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu PKK Desa Sungai Besar untuk membuat panganan dari bahan-bahan alami yang mengandung nilai gizi tinggi. Selain untuk bisa dinikmati oleh keluarga, juga berpotensi sebagai sumber penghasilan bagi keluarga tersebut.

"Kita harapkan ibu-ibu PKK di desa ini nantinya bisa mandiri. Dari sekadar hobi nantinya bisa dijadikan peluang usaha membantu perekonomian keluarga," harapnya.

Begi pihak perusahaan, kata Moch. Syaphon, pelatihan ini menjadi ajang silaturahmi dan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar operasional perusahaan. "Sebagai perusahaan perkebunan yang berada di tengah-tengah masyarakat, kita tentunya ingin memiliki hubungan yang harmonis dan dapat bermanfaat bagi sekitarnya. Ini memang merupakan visi dari perusahaan kami," ujarnya.

Rencananya, selain di Desa Sungai Besar, pihak perusahaan juga akan menggelar kegiatan pelatihan sejenis di beberapa desa di Kecamatan Pucuk rantau dan Kecamatan Kuantan Mudik. (mad/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT