Pemkab Bangga, Ditengah Situasi Sulit IMKRKS Mampu Gelar Turnamen Futsal

Pemkab Bangga, Ditengah Situasi Sulit IMKRKS Mampu Gelar Turnamen Futsal
Pembukaan turnamen futsal IKMRKS Cup I. ( ktc)

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing, H Mursini mengaku bangga kepada Ikatan Keluarga Minang Riau Kuantan Singingi ( IKMRKS ) yang mampu menggelar turnamen futsal dalam kondisi ekonomi yang sedang lesu seperti saat ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Mursini diwakili Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga ( Parbudpora ) Kuansing, Marwan, S.Pd, MM, saat membuka turnamen futsal IKMRS Cup I se-Kuansing, di lapangan futsal NF, Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan, Jumat ( 21/10/2016 ) siang kemaren.

“ Kita patut berbangga dan menyampaikan apresiasi, dalam kondisi ekonomi sulit seperti ini, IKMRKS mampu menggelar turnamen futsal , sehingga mampu menjadi ajang pengasah bakat bagi pemain futsal yang ada di Kuansing,”ujarnya.

“  Pak Bupati juga berharap, turnamen futsal IKMRKS Cup ini kelak menjadi agenda rutin setiap tahun sebagai  salah satu ajang mencari atlet-atlet  futsal berbakat Kuansing,”ujarnya menambahkan.

Hadir pada acara pembukaan turnamen ini, Plt. Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Fahdiansyah, pengurus PSSI Kuansing, Arif Padilah, Lurah Sungai Jering, Rio Denawijaya, Ketua Perbasi Kuansing, Surya Kurniawan, SH.

Sementara itu ketua IKMRKS, Rudi Anto menyebutkan, turnamen ini digelar dalam memeriahkan HUT Kuansing ke-17 sekaligus HUT IKMRKS yang pertama.Menurutnya, ajang ini dilaksanakan tidak semata unjuk kebolehan para pemain futsal, namun juga wadah perekat kebersamaan dan terjalinnya silahturahmi antar warga IKMRKS khususnya dan warga Kuansing umumnya.

Selanjutnya Wakil Ketua IKMRKS, Subhan Sabri, S.Pd didampingi ketua Panpel, Muslim, mengungkapkan, turnamen ini digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 21 Oktober hingga 23 Oktober.  Hingga masa pendaftaran berakhir ujar Subhan, terdapat 44 klub futsal dari seluruh Kuansing yang mendaftarkan diri sebagai peserta turnamen.

“ Untuk pemenang akan disediakan hadiah menarik bagi juara 1, 2 dan 3. Selain itu juga akan disediakan hadiah bagi pemain terbaik, top scorer dan kiper terbaik,”ujar Subhan.

Agenda lainnya ungkap Subhan, pada hari Minggu ( 23/10/2016 ), akan ditaja kegiatan minum Milo gratis. “  Silahkan datang ke lapangan futsal NF sekaligus menyaksikan babak semifinal dan babak final ,”ujarnya.

Dengan terlaksananya turnamen ini, IKMSKS kata Subhan mengucapkan terimakasih kepada sejumlah sponsor yang telah mendukung acara ini, seperti susu Milo, rook Jazy dan sponsor lainnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index