Intel Kodim Inhu memperlihatkan Senpi yang digunakan kawanan pencuri ternak. ( ktc )

Makin Beringas, Dandim Inhu Ikut Tangkap Pencuri Ternak Bersenpi

Sabtu,14 Oktober 2016 - 08:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN  - Kawanan begal atau pencuri ternak makin sadis saja dalam beraksi. Kali ini mereka menggunakan senjata api ( Senpi ) saat melumpuhkan hewan ternak yang mereka curi. Aksi mereka berakhir ditangan jajaran TNI.

Mengatasi aksi yang semakin beringas ini, Dandim Inhu, Letkol Mujiburahmahn bersama anak buahnya langsung turun menghentikan aksi  begal ternak tersebut.

Sebelum ditangkap, aksi kawanan begal ternak itu terendus oleh Intel Kodim Inhu yang ada di Kuansing berdasarkan informasi warga. Warga sebelumnya kesal dengan ulah para pencuri ternak itu. Pasalnya, sebuah mobil Nissan Evalia BM1290 BP warna silver berhenti disalah satu warung warga di desa Jake kecamatan Kuantan Tengah, hari Rabu ( 12/10/2016 ) sekira pukul 15.30 WIB.

Disana para pencuri ternak tersebut tampaknya sedang menyusun strategi untuk melaksanakan aksinya. Usai rapat  mengatur strategi, selang 30 menit kemudian pelaku bersama pemilik warung pergi untuk melaksanakan aksinya.

Memang benar, ternyata kawanan pencuri ternak itu menuju areal  PT Udaya Great Sawitindo , Desa Serosa, Kecamatan Hulu Kuantan. Usai meninggalkan mobil mereka disalah satu pondok milik warga yang juga ikut membantu kawanan pencuri ternak itu, mereka kemudian beraksi.

Di TKP mereka kemudian menembak dua ekor sapi masyarakat yang banyak dilepas di areal perusahaan tersebut. Dua ekor sapi yang mereka tembak kemudian tumbang. Usai menembak sapi, kawanan pencuri ternak itu kemudian mengambil mobil untuk mengangkut sapi yang telah mereka lumpuhkan itu.

Sekitar pukul 20.00 WIB, mereka kembali ke area perkebunan Udaya melalui Pos Security yang juga sudah dikondisikan menggunakan mobil L 300 bak terbuka. Kawanan pencuri ternak merencanakan menjual sapi tersebut pada penampung yang ada di Pekanbaru.

Namun seorang pelaku, Herli tinggal di pondok untuk menjaga mobil Nissan Livina yang mereka bawa sebelumnya. Mengingat kawana pelaku sudah melakukan aksinya, sekitar pukul 21.30 WIB, kedua pelaku yang tertinggal diamankan anggota Unit Intel Kodim 0302 Inhu. Dua kawanan pencuri Sapi berhasil dibekuk saat itu, Herli (38) warga Seranggeh Batang Peranap, dan Junaidi (34) warga Tua Kelayang Inhu berhasil dibekuk di TKP

Bahkan Dandim 0302 Inhu, Letkol (Inf) Mujiburrahman SE, turut bersama anggotanya melakukan penangkapan ini. Dandim dan anggota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata laras panjang rakitan satu cuk, mukal 22 butir, mobil Nissan, tas beserta barang bukti lainnya.

Akan tetapi dua pelaku lainnya berhasil lolos dan lari ke arah Pekanbaru membawa 2 ekor sapi. "  Anggota langsung melakukan pengejaran," kata Mujibburahman, Kamis  sore kepada wartawan.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT