Raih Juara III Nasional Pengelolaan Dana Bos, Bupati Apresiasi SDN 015 desa Sungai Sirih

Raih Juara III Nasional Pengelolaan Dana Bos, Bupati Apresiasi SDN 015 desa Sungai Sirih
Ahmad Mukhlis dan Kepsek SDN 015 Sungai Sirih diruang tunggu Bupati. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih SD Negeri 015 desa Sungai Sirih kecamatan Singingi yang sukses menjadi juara 3 Nasional pengelolaan Dana Bos.

Hal itu di sampaikan Mursini, saat menerima kehadiran Kepala SDN desa 015 Sei Sirih, Suraji Suryo Susanto,SPd bersama Bendahara BOS sekolah tersebut, M. Juroto,SPd,  Jumat ( 7/10/2016 ) di ruang kerjanya.

Suraji yang hadir di dampingi Anggota Komisi A DPRD Kuansing, Ahmad Mukhlis menyampaikan jika sekolah yang dipimpinnya keluar sebagai juara I Lomba Tata Kelola Dana BOS tahun 2016 Tingkat Propinsi Riau di Pekanbaru. “ Dengan hasil itu, sekolah yang di pimpinnya mewakili Riau di Tingkat Nasional, dan Alhamdulillah sukses meraih juara 3 Nasional,” jelas Suraji dihadapan Bupati.

Dikatakan Suraji, sekolahnya berhasil mengalahkan sejumlah daerah besar di Indonesia kecuali DKI Jakarta dan Jawa Timur. “ Wajar saja mereka juara, DKI Jakarta itu kan Ibukota Negara dan berbagai kebijakan penting itu berasal dari Jakarta. Maka tak heran bila mereka juara, namun Alhamdulillah dengan segala kemampuan Kuansing juga mampu berbicara tidak hanya di tingkat propinsi, tapi juga Nasional,” jelasnya.

Saat ini, sekolah yang di tanganinya memiliki siswa sebanyak 250 siswa dan Tata Kelola BOS nya menjadi acuan bagi kabupaten Kuansing. “ Kini kita sudah sibuk kedatangan tamu, yang ingin melakukan study banding serta tukar fikiran seputar pengelolaan dana BOS yang baik, ujarnya.

Terkait hal itu, Bupati Mursini mengaku bangga dan berharap sekolah lain yang ada di Kuansing khususnya bisa meniru dan belajar banyak kepada SDN  015 desa Sei Sirih. Sehingga pengeloaan dana BOS disekolah tepat sasaran sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kemendikbud. Selain itu tidak terjadi penyelewengan tata kelola dana BOS, yang pada akhirnya bermuara pada penegak hukum,” kata Mursini.

Senada dengan Bupati, Anggota Komisi A DPRD Kuansing,  Ahmad Mukhlis juga menandaskan hal yang sama. Menurutnya dengan keberhasilan SD 015 Sei Sirih, maka sekolah di Kuansing tidak bisa lagi di pandang sebelah mata oleh daerah lain di Riau. Dan tentu dengan hal tersebut, sekolah di Kuansing tidak perlu lagi mencari contoh jauh jauh ke luar daerah dalam hal tata kelola dana BOS. “ Harapan nya tentu kehadiran dana BOS oleh pemerintah, bisa meningkatkan dunia pendidikan di Kuansing, tegasnya.( mad  )

Berita Lainnya

Index