Program Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Kuansing Irup di SMAN Pintar

Selasa,26 September 2016 - 05:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Menjalankan program Jaksa masuk sekolah, Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Jufri SH MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMAN Pintar Kuantan Singingi, Senin (26/7/2016) pagi.

Selain Kajari Jufri, hadir pula Kepala bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kuansing Drs H Yuli Hermanto MM. Kedatangan mereka pun disambut langsung Kepala SMAN Pintar Kuansing Fahmilus MPd beserta majelis guru dan ratusan pelajar yang antusias mengikuti arahan dari Kajari Kuansing itu.

Sedangkan Kajari Kuansing didampingi para jajarannya, seperti Kasi Intelijen, Ravendra SH, Kasi Pidum Wahyu Hidayat SH, Kasi Pidsus Hutaglung, Kasubagbin Siti Tarigan dan Kasi Datun Efendi Zarkasy serta para jaksa fungsional yang setiap saat memberikan pelayanan hukum terhadap masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dalam pidatonya Kajari menyampaikan bahwa sejalan dengan program jaksa masuk sekolah, Kejari Kuansing selaku lembaga penegak hukum merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam meningkatkan sumber daya manusia.

"Sesuai dengan agenda prioritas pemerintah untuk pembangunan yang dikenal dengan nawacita, cita kedelapan dalam program tersebut terkait dengan revolusi karakter,"ujar Kajari.

Terkait revolusi karakter ini kata Kejari, generasi muda sebagai harapan penerus cita-cita bangsa tidak boleh kehilangan jati diri."Salah satu yang kita lakukan menyangkut hal ini adalah dengan melakukan berbagai upaya strategis dan sistematis untuk membangun karakter anak bangsa,"sambungnya.

Selain itu, Kajari juga memberikan soal pemahaman hukum dan memperkenalkan tugas pokok dan fungsi lembaga Kejari Kuantan Singingi. "Siapapun kita di negara ini punya kedudukan yang sama di mata hukum, sehingga siapapun itu harus sama-sama mematuhi hukum yang ada," kata Jufri.
Dalam kesempatan itu pula, Kajari Jufri satu persatu menjelaskan tugas pokok dan fungsi lembaga kejaksaan, struktur kejaksaan, mulai dari Kejaksaan Agung (Kejagung), Kejaksaan Tinggi (Kejati), dan Kejaksaan Negeri (Kejari). 

Sementara itu, Kepala SMAN Pintar Kuansing, Fahmilus mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan Kejaksaan Negeri Kuansing kepada para civitas akademika di sekolah yang dipimpinnya. "Kami semakin memahami hukum dan peran penegak hukum masing-masing," katanya.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT