Meriahkan HAB, Ribuan Keluarga Besar Kemenag Ikut Gerak Jalan Santai

Meriahkan HAB, Ribuan Keluarga Besar Kemenag Ikut Gerak Jalan Santai

TELUK KUANTAN  - Lebih kurang 5.000 pegawai, keluarga besar Kemenag, guru pegawai, siswa  dan pejabat serta staf Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kuansing mengikuti gerak jakan santai dalam upaya memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama tahun 2013, Rabu (2/1) kemarin, di Teluk Kuantan.

Gerak jalan santai iin dilepas dari  Kantor Kemenag Kuansing di Desa Beringin Teluk Kuantan, lalu menuju ke jalan lintas Teluk Kuantan-Rengat, berputar ke MAN Teluk Kuantan dan finish kembali di Kantor Kemenag Kuansing.

Kepala Kemenag Kuansing H Yulisman Ya'cub dalam sambutanya sebelum melepas acara ini,  mengingatkan, agar para peserta gerak jalan santai supaya mengikuti gerak jalan ini dengan aman dan tertib serta berbaris dengan rapi. "Alhamdulillah gerak jalan santai berlangsung meriah, aman dan penuh kekeluargaan," ujar Yulisman.

Bagi para peserta gerak jalan santai yang beruntung, kata Yulisman, mendapat hadiah utama, berupa Sepeda Dayung 5 buah, Kompor Gas 1 buah, Mejik Com 1 buah dan Dispenser 1 buah, Kipas Angin 1 buah, Jam Dinding 10 buah, Baju Kaos 20 helai, Topi 20 buah dan handuk 23 buah, dan Kakan Kemenag memberikan hadiah tabungan sebesar Rp250 ribu dan ditambah dari Kasubag TU berupa tabungan sebesar Rp300 ribu serta door prize menarik lainnya.

Selain gerak jalan sehat, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan dan memberikan sumbangan lainnya, diantaranya, tarek tambang, bakti sosial, bingkisan buat pensiunan, penghargaan untuk Karyawan PNS yang sudah 10 tahun mengabdi pada Kementerian Agama serta Temu Ramah dengan Bupati Kuantan Singingi.

Kegiatan ini digelar, mulai tanggal 2 Januari hingga 6 Januari 2013 di Kantor Kemenag Kuantan Singingi. Sedangkan puncak upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-67 Kementerian Agama tanggal 07 Januari 2013 bersamaan dengan upacara awal Tahun Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. "Ini dalam rangka menciptakan persaudaraan antar sesama kita di masyarakat," kata Yulisman. ( isa )

Berita Lainnya

Index