Penerimaan PAD Masih Rendah, Pemkab Diminta Bekerja Keras Capai Target

Penerimaan PAD Masih Rendah, Pemkab Diminta Bekerja Keras Capai Target
Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurbai. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Tahun ini realisasi penerimaan asli daerah ( PAD ) tergolong rendah, dari target 83 Milyar, hingga Juni baru terealisasi 23 Milyar atau terelisasi baru sekitar 27 persen. DPRD minta Pemkab Kuansing bekerja keras merealisasikan target tersebut, mengingat tahun anggaran 2016 berkisar empat bulan lagi.

" Belum sampai 50 persen atau separuhnya, kalau membaca berita dimedia massa, ini warning bagi Pemkab untuk fokus bekerja keras merealisasikan target PAD, kalau target PAD rendah implikasinya juga pada program pembangunan, karena ada program pembangunan yang didanai dari PAD, 'ujar Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurbai, Jumat ( 11/8/2016 ) lalu.

Menurutnya kalau target PAD tidak tercapai lantas ada program pembangunan tidak terlaksana implikasinya tentu pada masyarakat. Karena program pembangunan bagian dari aspirasi masyarakat, kalau tidak terlaksana tentu masyarakat tidak dapat menikmati program yang didanai dari PAD.

Kata Andi Nurbai, Pemkab bersama SKPD harus melakukan langkah-langkah cepat dan tepat untuk merealisasikan target PAD tersebut, lakukan evaluasi bersama SKPD. " Apa kendalanya, bagaimana cara mengatasinya, mumpung masih ada waktu empat bulan tersisa,"ujarnya.

Lanjut Andi Nurbai, kedepan Pemkab harus mengurangi kegiatan seremonial yang tidak terlalu penting dan fokus bekerja. Disamping itu Bupati, Wabup dan Sekda berbagi tugas mengelola kegiatan pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan.

" Kadang masih Kita lihat Bupati, Wabup dan Sekda hadir diacara yang sama, Saya kira kedepan harus berbagi tugas, karena agenda banyak ada masalah PAD yang masih rendah, monitoring proyek dilapangan, RAPBD Perubahan 2016 dan juga akan masuk penyusunan RAPBD 2017, "pungkasnya.( isa )

Berita Lainnya

Index