Pelepasan 182 JCH Kuansing tahun 2016 ke tanah suci di mesjid Agung Kuansing. ( ktc )

Sebelum Bertolak ke Mekkah, 182 JCH Kuansing Dilepas Haru Keluarga

Jumat,11 Agustus 2016 - 03:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

 

TELUKKUANTAN – Keluarga, kerabat dan handai taulan melepas haru 182 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, Kamis ( 11/8/2016 ) siang dari Mesjid Agung Kuansing di Teluk Kuantan.

Mereka akan diberangkatkan ke Batam, Jumat ( 12/8/2016 ), dan Sabtu (13/8/2016 ) bertolak Madinah untuk seterusnya memulai ibadah haji.

Mereka berpelukan dengan keluarga, anak, cucu dan orang-orang tersayang. Tak jarang diantara mereka mengeluarkan air mata saat akan berpisah dengan anggota keluarga yang menunaikan ibadah haji ditempat yang jauh.

Bahkan menurut pengakuan beberapa kerabat JCH, ada yang akan mengantarkan orang yang mereka sayangi hingga ke Pekanbaru dan Batam. Selama sebulan lebih mereka akan berpisah. 182 JCH tersebut dilepas oleh Bupati Kuansing, H Mursini dan Wabup Halim dari  Mesjid Agung Kuantan Singingi, Kamis ( 11/8/2016 ) sekira  pukul 11.00 WIB.

 

Kepala Kantor Kemenag Kuansing H Erizon Efendi dalam sambutannya mendo'akan agar para JCH asal Kuansing menjadi haji mabrur. Ia berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan agar bisa khusyuk dalam menunaikan ibadah selama di tanah suci.

"Kesehatan penting dijaga, agar bisa khusyuk beribadah. Dan semoga saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah haji ini menjadi haji yang mabrur," diingatkan Erizon.

 
182 jamaah calon haji (JCH) asal Kuansing tergabung dalam tiga kloter. 178 jamaah di kloter 5, dan 3 jamaah di kloter 10 (gabungan beberapa jamaah dari Riau) serta 1 jamaah di kloter 20 (gabungan jamaah di 4 provinsi).

" Yang patut Kita syukuri juga Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masalah yang mendera para jamaah kita,"pungkas Erizon. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT