Jadi Pelopor di Kuansing, Anggota Patroli Keamanan Sekolah SMP 7 dan SMA 2 Singingi Dikukuhkan

Jadi Pelopor di Kuansing, Anggota Patroli Keamanan Sekolah SMP 7 dan SMA 2 Singingi Dikukuhkan
Siswa anggota patroli keamanan sekolah saat bertugas. ( ktc )


SINGINGI - Dua sekolah di Kecamatan Singingi yakni SMPN 7 dan SMAN 2 Singingi menjadi pelopor pertama di Kabupaten Kuansing mengadakan pendidikan dan latihan patroli keamanan sekolah yang berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu ( 6/8/2016 ) hingga Senin (8/8/2016). Anggota PKS didua sekolah ini pada Senin dikukuhkan langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang yang diwakili Kasat Binmas AKP Andrie Setiawan, juga hadir Kapolsek Singingi Akp M Yamin.

Ketua Koordinator PKS Ariyando didampingi Wakil ketua Iwan Kurniawan yang memprakarsai pembentukan Patroli kemanan sekolah (PKS) kepada wartawan melalui rilisnya Senin siang  mengatakan, kegiatan Diklat patroli keamanan sekolah ini bekerjasama dengan Polres Kuansing, Polsek Singingi, Koramil 09 Singingi, BNNK Kuansing serta melibatkan BKKBN Daerah Kabupaten Kuansing. Selaku koordinator dalam kegiatan tersebut dari PKS Sektor Singingi bekerjasama dengan Kanit Dikyasa Bripka Taufiq langsung membimbing para siswa yang menjadi anggota PKS selama Diklat berlangsung.

Usai mengikuti Diklat peserta yang berasal dari siswa dan siswi SMPN 7 dan SMAN 2 Singingi ini dikukuhkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang yang diwakili Kasat Binmas Akp Andrie Setiawan yang langsung menjadi inspektur upacara sekaligus menyematkan tanda anggota patroli keamanan kepada para siswa dan siswi.

Disampaikan Ariyando, pembentukan PKS ini merupakan pelopor pertama di Kuansing yang diprakarsai oleh Ariyando sekaligus Ketua koordinator dan Iwan Kurniawan selaku wakil koordinator Sektor Singingi yang bekerjasama dengan tim pembina secara terus menerus melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan ditindaklanjuti oleh Kepsek SMN 2 Singingi Yuli Afriza dan Kepsek SMPN 7 Singingi Hj Carini.

Dalam sambutannya Kasat Binmas Polres Kuansing Akp Andire Setiawan menyampaikan agar Kegiatan ini dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah lain di Kabupaten Kuantan Singingi, Karena kegiatan ini dapat menjadi langkah positif dalam pembentukan moral maupun mental para peserta didik agar menjadi generasi penerus bangsa yang bebas Narkoba, tertib lalu lintas dan pelopor keselamatan.( utr/rls )

Berita Lainnya

Index