Pengurus IDI Cabang Kuansing Dilantik, Diminta Beri Sumbangsih Bagi Pembangunan Daerah

Pengurus IDI Cabang Kuansing Dilantik, Diminta Beri Sumbangsih Bagi Pembangunan Daerah
Bupati H Mursini berfose bersama sebagian pengurus IDI Kuansing. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kuantan Singingi periode 2016-2019 resmi dilantik oleh ketua IDI Wilayah Riau, dr. Zulasdi Spb, Kamis (4/8/2016) pagi di aula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan. Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Bupati Kuantan Singingi, Drs.Mursini, M.Si, dan Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Usai dilantik, ketua IDI cabang Kuansing, dr Noviendri, SPOG dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini banyak tekanan dan dinamika  yang dihadapi, untuk itu semuanya harus disikapi secara baik.

Selain itu ia juga mengajak seluruh anggota IDI Kabupaten Kuansing agar bersama-sama membesarkan dan menjaga marwah organisasi."IDI adalah rumah kita, tempat kita bernaung, oleh sebab itu mari sama-sama kita jaga dan kita besarkan,"ujarnya.

Kemudian dalam menjalankan tugas profesi dokter, dokter spesialis kandungan ini juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi."Dokter sebagai abdi masyarakat tentunya dituntut untuk selalu meningkatkan profeionalisme, untuk itu kami mohon dukungan dari pemkab Kuansing terutama bapak Bupati,"ujarnya.

Sementara itu ketua IDI Wilayah Riau, dr Zulasdi, SPb dalam sambutannya meminta kepada pengurus IDI Kuansing untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya.

Sedangkan Bupati Kuansing, Drs.Mursini, M.Si dalam kesempatan tersebut berjanji akan memberikan dukungan dan perhatian serius untuk bidang kesehatan ini."Sesuai dengan visi dan misi Kita, bidang kesehatan ini menjadi salah satu perioritas kita,"ujarnya.

Oleh karena itu kata Bupati, pihaknya akan selalu membenahi seluruh aspek yang menyangkut bidang kesehatan ini diantaranya sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan terhadap masyarakat."Tadi semua yang disampaikan, apa yang menjadi harapan bagi IDI kuansing sudah Saya catat,"ujar Bupati.

Berikutnya, Bupati juga meminta peran aktif IDI kuansing untuk bersama-sama menyumbangkan pemikiran dan ide-idenya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat."Apalagi saat ini kita tengah menyusun Ranperda rencana jangka panjang dan menengah, disini Kami berharap sumbangsih pemikiran dan masukan dari IDI Kuansing,"sambung Bupati.

Setelah dilantik, pengurus IDI cabang Kuansing langsung menggelar seminar dengan tema terapi cairan dalam praktek sehari-hari.( utr )

Berita Lainnya

Index