Realisasi Fisik Proyek di Kuansing Baru 40 Persen, Mengapa Rendah Ini Alasannya

Realisasi Fisik Proyek di Kuansing Baru 40 Persen, Mengapa Rendah Ini Alasannya
Bupati Mursini, Wabup Halim dan Sekda Muharman saat Rakor evaluasi proyek. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Hingga akhir bulan Juni, realisasi proyek-proyek fisik dilingkungan Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing ) baru 40 persen. Realisasi  tersebut terbilang rendah mengingat tahun anggaran terus berjalan dan akan segera berakhir.

 “ Kalau hingga Juni baru 40 persen, tetapi kalau masuk Juli dan Agustus sekitar 50 persen lah,”ujar Kabag Ekonomi  dan Pembangunan ( Ekbang ) Setda Kuansing, Ade Fahrer Arif, ST, Kamis ( 4/8/2016 ) siang.

Mengapa masih rendah realisasinya, menurut  Ade karena sejumlah faktor. Pada bulan Juni lalu, proyek-proyek  dilingkungan dinas Cipta Karya dan Tata Ruang belum tuntas proses lelangnya. “ Sekarang sudah tuntas, dan akan dikerjakan,”ujarnya.

Untuk itu kata Ade, dirinya optimis sekali hingga penghujung tahun anggaran, serapan atau realisasi fisik akan besar seperti tahun-tahun sebelumnya. “ Optimis karena proyek CKTR sudah juga selesai lelangnya, maka kalau sudah berjalan maka beberapa bulan akan tuntas , Dinas Bina Marga juga sudah tuntas, dua dinas tersebut banyak proyek fisiknya,”ujar Ade.

Dalam rangka pengendalian ujarnya, Bagian Ekbang terus melakukan pemantauan dan koordinasi. Setiap perkembangan dilaporkan ke Bupati dan Wabup sebagai bahan masukan dalam rangka pengendaliian proyek.

Sementara untuk realisasi keuangan ujarnya, hingga Juni sudah mencapai Rp 279 Milyar. ( isa )

Berita Lainnya

Index