Guru Kuansing dan Kampar saat mengikuti TOT. ( ktc )

Puluhan Pengawas dan Kepala Sekolah di Kuansing dan Kampar Ikuti ToT

Selasa,02 Agustus 2016 - 10:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tanoto Foundation bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) pada 2 hingga 4 Agustus 2016 di Wisma Hasanah, Teluk Kuantan.

Kegiatan ini melibatkan  25 peserta dari pengawas dan kepala Sekolah yang berasal dari tujuh kecamatan dampingan Tanoto Foundation, yakni Kecamatan Kampar Kiri, di Kabupaten Kampar.Untuk Kabupaten Kuansing sendiri para pengawas dan kepala Sekolah berasal dari  Kecamatan Singingi Hilir, Singingi,  Kuantan Tengah, Benai, Kuantan Hilir, dan Inuman. Seluruh kecamatan tersebut, kata Indra berada di dalam wilayah operasional RAPP, yakni Baserah, Cerenti dan Logas.

Regional Project Officer Tanoto Foundation, Indra  menyatakan, tujuan dari ToT Pengawas dan Kepala Sekolah ini untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam melaksanakan supervisi pembelajaran yang  aktif dan efektif di sekolah..

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Training Spesialist Tanoto Foundation, Fitria Hima Mahligai dan rekannya Leo Fariddian yang juga selaku Regional Project Officer Tanoto Foundation didampingi  perwakilan Community Development RAPP, Emisba Datuk Bagindo Ratu.

 Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kuansing, Jomaris SPd  mengapresiasi langkah Tanoto Foundation bersama RAPP yang terus berkomitmen dalam peningkatan kualitas pendidikan, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana sekolah.

Menurut Jomaris SPd kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengawas dan kepala Sekolah, karena memahami proses supervisi pembelajaran merupakan kewajiban yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh mereka untuk mendukung terciptanya pembelajaran yang berkualitas.

Tanoto Foundation yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah B Tanoto pada tahun 2001 memiliki visi untuk menjadi pusat unggulan dalam Pengentasan Kemiskinan melalui Pendidikan, Pemberdayaan dan Peningkatan Kualitas Hidup.

-Di bidang pendidikan, yayasan ini memberikan beasiswa bagi mahasiswa S1 dan S2, menjalankan program Peningkatan Kualitas Pendidikan (PELITA Pendidikan) di Sumatera Utara, Riau dan Jambi yang bekerja sama dengan APRIL dan Asian Agri, dan menjalankan program beasiswa National Champion Scholarship (NCS) dan Regional Champion Scholarship (RCS). Selain itu,  juga ada program Advanced Education Support yang mendukung pengembangan riset aplikatif di perguruan tinggi, serta sejumlah program kemitraan pendidikan.

Untuk program pemberdayaan, Tanoto Foundation menjalankan program-program pembinaan usaha kecil dan peningkatan pendapatan masyarakat, baik secara sendiri maupun melalui program CSR mitra kerja, khususnya APRIL dan Asian Agri. Untuk program Peningkatan Kualitas Hidup, Tanoto Foundation secara aktif membantu korban bencana di berbagai daerah, meningkatkan akses air bersih dan sejumlah program kesehatan seperti operasi katarak, program kesehatan gratis dan lainnya.( yus/rls )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT