Kapolres dan pengurus PWI dan anggota serta wartawan berfose usai acara silahturahmi. ( ktc )

Tingkatkan Kemitraan, Kapolres Silahturami dengan PWI Kuansing

Kamis,28 Juli 2016 - 11:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kapolres Kuantan Singingi ( Kuansing ), AKBP Dasuki Herloambang, S.Ik, Kamis ( 28/7/2016 ) siang menggelar silahturami dengan pengurus dan anggota PWI Kuansing. Kegiatan yang dilaksanakan dilobi Mapolres Kuansing dihadiri Kabag, Kasat, Kapolsek se-Kuansing, pengurus PWI dan anggota serta wartawan yang bertugas di daerah ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta dukungan terhadap wartawan yang ada di Kuansing dalam menjalankan tugas-tugas dan visi misi Polri di Kuansing. " Program dan visi misi ini terbantu tersosialisasi melalui kerjasama dengan rekan wartawan, baik media cetak, elektronik dan online,'ujarnya.

" Terutama dalam hal membangun Kamtibmas, tanpa bantuan rekan-rekan wartawan tentu tidak berjalan maksimal. Apalagi media massa berperan dalam membentuk opini agar situasi Kuansing yang Kita cintai ini tetap kondusif,"ujar Kapolres.

Oleh sebab itu dirinya sudah menginstruksikan agar Kasubag Humas Polres selalu bersinergi dengan rekan-rekan wartawan dan membangun kemitraan yang baik. " Saya sudah minta Kasubag Humas untuk selalu meshare informasi kegiatan Polres dan jika perlu pengembangan dapat melalui Kasubag Humas,"ujarnya.

Menurut Kapolres, pemberian informasi ke publik memang difokuskan melalui Kasubag Humas. Untuk itu dirinya minta maaf kalau saat ada upaya konfirmasi dari rekan-rekan wartawan terlambat direspon. " Kadang Saya ada acara, jadi jika ingin cepat dapat menghubungi Kasubag Humas,'ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto, menyambut baik kegiatan ini. " Selama ini sudah tercipta baik, tidak hanya dengan Polres, namun juga dengan Pemkab, DPRD, Kejari dan instansi lainnya,"ujarnya.

Ia berharap masing-masing institusi dapat memberdayakan fungsi humas. Sebab dengan keterbatasan dan jumlah wartawan di Kuansing yang minim, peran Humas sangat membantu wartawan mendapatkan informasi yang berguna bagi masyarakat.

" Masing-masing media rata-rata memiliki satu wartawan di daerah termasuk Kuansing, sedangkan kegiatan cukup banyak, oleh sebab itu peran Humas sangat vital,"pungkasnya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT