Gotong royong masyarakat Benai Kecil di kebun kelapa sawit desa mereka. ( ktc )

Mantap, Benai Kecil Miliki Kebun Desa Untuk Tingkatkan Pendanaan

Minggu,17 Juli 2016 - 07:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Desa Benai Kecil kecamatan Benai pantas ditiru. Dalam rangka mencari peluang penerimaan desa untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, mereka membangun kebun desa berupa kebun kelapa sawit.
Minggu ( 17/7/2016)  pagi, perangkat dan warga desa setempat bersama-sama menggelar gotong royong membersihkan kebun kelapa sawit milik mereka yang sudah berumur dua tahun lebih dan akan segera panen tersebut.
Menurut Kades Benai Kecil, Paimun, kebun kelapa sawit milik desa sudah dibangun sejak Kades dijabat Yunisman dan diteruskan pemeliharaannya hingga kini. " Dalam waktu tertentu, Kita melakukan gotong royong bersama membersihkan kebun dan memupuk,"ujarnya
Lanjut Paimun, keberadaan kebun kelapa sawit milik desa kedepan dapat menjadi sumber pemasukan desa untuk mendanai berbagai kegiatan sosial, budaya dan tradisi yang ada di desa maupun yang dilaksanakan di desa.
" Kalau ada pemasukan tentu mencari dana tidak terlalu sulit,"ujarnya.
Seterusnya kana Paimun, jika kebun kelapa sawit suda panen, akan diterapkan manaemen keterbukaan, baik untuk keluar maupun uang masuk. " Luas kebun kelapa sawit milik desa Benaik Kecil dua hektare, kalau nanti berkembang Kita upaya terus ditambah,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT