Bupati H Mursini saat meninjau kondisi ruas provinsi jalan belum lama ini. ( ktc )

Hindari Lakalantas, Bupati Mursini Minta Pemudik Waspadai Jalan Rusak dan Bergelombang

Selasa,21 Juni 2016 - 01:52:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Menghadapi arus mudi hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah yang tinggal dua pekan lagi, Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ), Drs H Mursini, M.Si meminta para pemudik untuk mewaspadai kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang.

Himbauan orang nomor satu Kuansing tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan para pemudik seperti kecelakaan lalulintas apalagi yang berujung meninggal dunia. “ Hendaknya selamat sejak berangkat, selamat tiba di kampung halaman, baik yang hendak pulang ke Kuansing atau berangkat dari Kuansing ke kampung halaman masing-masing, dan berkumpul bersama keluarga tercinta,”ujar Bupati Mursini belum lama ini.

Menurut Mursini, meski sudah mulai dilakukan perbaikan pada beberapa titik akan tetapi dari pantauan langsung dilapangan masih banyak jalan yang bergelombang dan berlubang. “ Misalnya jalan Teluk Kuantan - Pekanbaru, sudah mulai dilakukan perbaikan, namun tetap saja jalan bergelombang perlu di waspadai,seperti di kawasan Sungai Paku, Koto Baru, Muara Lembu dan banyak lainnya,”ujarnya.

Sedangkan untuk jalan Teluk Kuantan - Rengat, lanjutnya jauh lebih parah. Sebagian ruas jalan justru baru di tandai untuk di perbaiki. Walaupun disebagian titik, sudah ada perbaikan jalan rigid.
“ Untuk itu, hanya kewaspadaan yang bisa membantu keselamatan pemudik,” jelasnya.

Pemkab Kuansing sendiri ujar Mursini melalui dinas terkait akan menyiagakan alat berat untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat perjalanan pemudik, seperti longsor, jalan amblas akibat hujan atau penyebab lainnya. ( utr/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT