Kondisi ruas jalan Jake-Geringging Baru yang memprihatinkan. ( ktc )

Jalan Jake-Geringging Rusak, Musim Kemarau Pengendara Mandi Debu, Musim Hujan Sering Terpuruk

Jumat,09 Juni 2016 - 02:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Ruas jalan yang menghubungkan desa Jake kecamatan Kuantan Tengah – Geringging Baru kecamatan Sentajo Raya saat ini kondisinya memprihatinkan karena banyak yang rusak.  

Warga yang saban hari melewati ruas jalan tersebut sangat mengeluh dengan kondisi tersebut. Karena ruas jalan ini sebagai moda transportasi mereka mengangkut kelapa sawit, hasil menyadap karet. Tidak hanya itu, kerusakan jalan juga menganggu kegiatan ibadah warga selama bulan suci Ramadhan.

“ Banyak warga yang mengeluh karena itu Saya turun memantau langsung beberapa hari lalu,”ujar Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurbai, Kamis ( 9/6/2016 ).

“ Pada musim kemarau, selain jalan yang rusak, derita warga yang tinggal disepanjang jalan ini khususnya yang belum beraspal ditambah dengan debu yang membuat mata dan pernapasan menjadi terganggu. Begitu pun pada musim hujan, warga dihadapkan dengan medan yang berat sering terpuruk,”tambah Andi Nurbai.

Menurut Andi Nurbai, hasil peninjauan mereka ke lapangan terdapat lebih kurang setengah kilometer kondisi jalan yang mengalami kerusakan.

“ BMSDA harus tanggap dengan derita warga, jangan sampai Pemda dianggap tidak peduli pada nasib warganya sendiri,”pungkas Andi Nurbai. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT