Sering Rusak dan Berlubang, Jalan Sungai Jering-Kari Bakal Dibeton Rigid

Sering Rusak dan Berlubang, Jalan Sungai Jering-Kari Bakal Dibeton Rigid
Jalan jalur dua Sungai Jering - Kari yang sering rusak. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Ruas jalan provinsi antara kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan dengan dusun Sungai Rumbio desa Koto Kari kecamatan Kuantan Tengah yang selama ini sering dirundung kerusakan dan lubang-lubang besar disejumlah lokasi  bakal dibeton rigid.

Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, Jumat ( 5/6/2016 ) lalu. “ Tahun ini akan dimulai pelaksanaan beton rigid, sebelumnya Kita mengusulkannya, kalau diaspal tetap akan cepat rusak karena tanah labil terutama dilokasi-lokasi yang sering alami kerusakan, kalau tanah lembek aspal jadi patah, maka cepat rusak,”ujarnya.

Hasil pendataan ujarnya, ruas jalan ini yang rawan kerusakan antara perumahan dinas Pimpinan DPRD sampai simpang Sport Centre, seterusnya dekat perumanan Seminai Indah dan satu lagi dekat arena badminton. “ Sudah diaspal rusak lagi, diperbaiki aspalnya rusak lagi, akibat struktur tanah yang kurang tahan,”ujarnya.

Salah satu cara untuk mengantisipasi kerusakan ujarnya, dengan melaksanakan beton rigid. “ Kalau beton rigid cocok untuk tanah yang lembek dan tidak kuat, karena ada besi angker,”ujarnya.

“ Pemkab sudah lama mengusulkan agar dibeton rigid saja, Alhamdulillah terpenuhi,”ujarnya.

Dengan beton rigid ujarnya, keluhan masyarakat disekitar lokasi akibat kerusakan jalan akan berkurang termasuk sopir-sopir truk. ( mad )

Berita Lainnya

Index