Kadis Perkebunan Kuansing, H Wariman. ( ktc )

Tekan Pengangguran, Pabrik Pembuatan Ban Berminat Investasi di Kuansing

Kamis,08 Juni 2016 - 11:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Perusahaan pembuatan ban berminat berinvestasi di Kuantan Singingi ( Kuansing ). Hal ini tentu kabar menggembirakan bagi pencari kerja yang ada didaerah ini.

Hal ini dikatakan Kadis Perkebunan Kuansing, H Wariman DW, SP belum lama ini, Menurutnya sejumlah investor telah menjajaki perihal pendirian pabrik pembuatan ban tersebut bersama dirinya belum lama ini.

“ Minat calon investor tersebut mengingat potensi karet alam Kuansing yang demikian besar. Ada ratusan hektar kebun karet di Kuansing, untuk pasokan bahan baku rasanya tidak akan kekurangan.

Diungkapkan Wariman, selain Kuansing ada tiga daerah yang dilirik investor pembangunan pabrik ban tersebut masing-masing Jambi dan kabupaten Dhamasraya. Hanya saja mereka memberi syarat harus dekat dengan pelabuhan.

“ Kalau dipetakan, maka Kuansing yang paling dekat dengan pelabuhan yaknipelabuhan Buton di kabupaten Siak,”ujarnya.

Hanya saja ujarnya, keuntungan dari Kuansing, bahan baku karet Kuansing cukuo melimpah ditambah insfrastruktur yang memadai.

Wariman berharap, pendirian pabrik pembuatan ban kelak membuat harga karet petani di Kuansing terangkat dan menciptakan lapangan usaha dan kerja dan ini salah satu solusi dengan memperbanyak hadirnya industri hilir bidang karet termasuk nantinya kelapa sawit. “ Kita akan komunikasikan dengan Pak Bupati dan Wabup,”pungkasnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT