Bupati H Mursini dan Wabup H Halim saat hadir di acara mandi balimau di Muara Lembu. ( ktc )

Bupati Mursini : Jadikan Balimau Kasai Tradisi yang Baik

Minggu,05 Juni 2016 - 11:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Setiap menyambut bulan suci Ramadan, masyarakat antau Singingi secara umum menggelar proses mandi balimau kasai, yang juga melibatkan seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi.

Tahun ini, mandi balimau kasai kembali dilaksanakan, yang dipusatkan di Tepian Pantai, Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Minggu (5/6/2016) siang. Ribuan masyarakat pun ikut mengikuti mandi balimau ini.

Bupati Drs H Mursini MSi didampingi Wakil Bupati H Halim dan Sekda Drs H Muharman MPd pun membuka secara resmi prosesi mandi balimau kasai di Muara Lembu tersebut. Kemudian, hadir pula Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi SIK.

Di hadapan ribuan warga, Bupati H Mursini berharap balimau kasai dijadikan tradisi yang baik oleh masyarakat, sehingga tidak rusak oleh hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.

"Balimau kasai adalah tradisi yang harus dipertahankan. Tradisi ini jangan dirusak, dan jadikanlah balimau kasai menjadi tradisi yang baik," harap Mursini di sela membuka acara mandi balimau kasai di Muara Lembu, kemarin.

Memasuki bulan suci Ramadan 1437 H, Bupati Mursini berulangkali mengajak masyarakat Kuansing untuk bersatu, kompak dalam mendukung pembangunan. "Hilangkan perbedaan yang ada, dan mari kita bersatu membangun Kuansing yang kita cintai ini," ajaknya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT