Jelang Ramadhan, Warga Dua Desa Adakan Goro Areal Pemakaman Umum

Jelang Ramadhan, Warga Dua Desa Adakan Goro Areal Pemakaman Umum
Gotong royong di lokasi pemakaman umum warga desa Koto Sentajo. ( ktc )

SENTAJO RAYA - Jelang puasa Ramadhan tahun ini, warga dua Desa yakni Desa Koto Sentajo dan warga Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya,  Sabtu pagi   ( 4/6/2016 )  melaksanakan kegiatan Gotong - royong bersama membersihkan areal pemakaman umum.

Kepala Desa Kampung Baru Sentajo,  Jamlus kepada wartawan menuturkan, kegiatan gotong- royong membersihkan areal pemakaman umum ini merupakan kegiatan rutinitas warga setiap tahunnya. Pada tahun ini, kata Jamlus dirinya telah menyepakati dengan Kades Koto Sentajo Heprianto untuk bersama- sama kedua Desa ini untuk melakukan Goro hari Sabtu ini.

Ditambahkan Jamlus, pemakaman umum ini setiap masuk bulan Ramadhan warga kedua desa ini selalu melaksanakan Goro bersama karena lokasi pemakaman umum ini selain letaknya dipertengahan kedua desa dan pemakaman ini merupakan pemakaman warga Kenegerian Sentajo.

Kegiatan Goro ini tambah Jamlus merupakan bentuk kesadaran warga akan pentingnya kebersamaan. “ Selain itu, pemakaman harus terlihat bersih karena setiap memasuki bulan suci Ramadhan banyaknya warga yang pergi berziarah kemakam sanak saudaranya,” tukas Jamlus.

Pantauan wartawan dilapangan, kegiatan gotong-royong di areal pemakaman umum di hadiri ratusan warga kedua Desa. Antusias warga terlihat dari pagi hingga goro usai dilaksanakan. Sedangkan komsumsi untuk Goro pemakaman tersebut disediakan pihak pemerintahan desa. ( yus )

Berita Lainnya

Index