Rumah dinas jabatan pimpinan DPRD Kuansing. ( ktc )

Untuk Penghematan, Seluruh Rumah Dinas Jabatan Sudah Saatnya Ditempati

Sabtu, 28 Mei 2016 - 09:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Seluruh rumah dinas jabatan yang sudah dibangun, baik untuk Bupati, Wabup, Sekda serta Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kuansing sudah saatnya ditempati oleh seluruh pejabat yang berhak. Selama ini rumah dinas jabatan tersebut kosong dan tidak pernah ditempati, padahal dana APBD yang digunakan untuk membangun nya milyaran rupiah.

Selain untuk efisien anggaran, rumah dinas jabatan yang dibangun sudah didesain sesuai kapasitas dan jabatan masing-masing pejabat, baik untuk menerima tamu, parkir  dan melakukan aktifitas lainnya sehingga tidak berdampak pada lingkungan dan lalulintas . Sangat disayangkan kedepan rumah dinas jabatan tersebut tetap tidak digunakan. 

Untuk itu Bupati, Wabup, Sekda, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD dapat segera menempatinya. Jika masih menempati kediaman pribadi, maka beban APBD sedikit banyak terkuras untuk membiaya operasional kediaman rumah dinas jabatan yang ada serta rumah pribadi pejabat yang ditempati sebagai kediaman.

" Harusnya semua pejabat yang berhak menempati rumah dinas sudah menggunakannya kedepan ini. Tidak lagi menempati rumah pribadi bagi para pejabat, ini akan menjadi contoh untuk kedepannya, selama ini walaupun rumah dinas kosong tetapi tetap butuh perawatan, baik listrik, kebersihan, pemeliharaan bangunan, sayang jika tidak ditempati, membebani APBD,"ujar Amrizal salah seorang warga.

Sangat disayangkan ujarnya, rumah dinas yang ada dibiarkan tanpa dihuni lama-kelamaan bisa rusak. " Mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota dan pimpinan DPRD di Riau rasanya sudah menempati rumah dinas, Kuansing harus memulainya, sayang dibangun tapi tak dipakai, rakyat butuh keteladanan dan komitmen,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

4 Hari Kerja Sebaiknya Tidak Diterapkan

Kamis, 06 Desember 2012