Para santri Ponpes Ahmad Dahlan yang akan terjun mengabdi ke masyarakat. ( ktc )

Enam Tahun Mondok, 23 Santri Ahmad Dahlan Terjun Mengadi ke Masyarakat

Jumat,29 April 2016 - 11:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Untuk menguji hasil didikan selama enam tahun mondok di Ponpes Ahmad Dahlan, 23 Santri memulai terjun ke masyarakatmemulai program pengabdian kepada masyarakat.

23 santi tersebut dilepas  Kepala Kantor Kementerian Agama Kuantan Singingi, diwakili Kasi Pontren H.Masrul Hakim, M.Pd.I, Jum'at ( 29/4/2016 ) di halaman  Kampus Ponpes KH Ahmad Dahlan. Mereka akan memulai pengabdian pada masyarakat 15 hari kedepan,

“ Alhamdulillah, sudah angkatan ke IV, Ponpes KH Ahmad Dahalan Kuantan Singingi, menguji hasil didikan selama 6 Tahun Modok, untuk terjun ke Masyarakat dalam Bentuk Pengabdian, semoga anak-anak dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat, :Masrul Hakim .

Masrul Hakim menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, sebab katanya di Kuansing belum ada Ponpes yang melakukan kegiatan kecuali Ponpes KH Ahmad Dahlan,. “ Saya yakin Ponpes Ahmad Dahlan melihat, bahwa program ini, sangat bermamfa'at bagi anak-anak dan nilai Ponpes Itu sendiri,”ujarnya.

Sementara itu . H.Mulkan M Sarin, Lc MA, menyebut, program ini menjadi program akhir, setelah seluruh proses diikuti  oleh anak-anak didik, mulai dari UAS, UNBN, UN dan Ujian Ijazah. “ Bagi anak-anak semua itu sangat melelahkan, numun begitulah harusnya sebuah pondok pesantren, dan Kegiatan ini bagian dari refresing yang sangat bernilai bagi anak-anak dan Pondok Pesentren,”ujarnya.

“ Setiap tahun kita benahi prosesnya, agar kegiatan yang dilakukan anak-anak Kita ini menjadi bermamfa'at, bagi semua, terutama umat Islam,”tambahnya.

Hadir pada kegitan pelepasan ini, Pimpinan Daerah Muhamadiyah, bidang pendidikan Rohandi Abubakar, Sekretaris PDM, KH Ponpes Kh. Ahmad Dhalan, H. Hasan Muhammad Khatib, dan Civitas Ponpes KH Ahmad Dahlan. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT