Kadis Parbudpora, Marwan. ( ktc )

Target 4 Besar, 83 Atlet Perkuat Kontingen Kuansing di POPDA Riau 2016

Kamis,28 April 2016 - 03:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2016 tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan 23-30 Mei mendatang di Pekanbaru, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga (Disbudparpora) Kabupaten Kuantan Singingi telah menyiapkan sebanyak 83 atlet untuk memperkuat kontingen Kuansing diajang multi iven olahraga tingkat pelajar tersebut.

"Untuk Popda 2016 ini, kita sudah mempersiapkan kontingen yang akan kita berangkatkan yaitu 83 atlet dan 14 pelatih,"ujar Kadisbudparpora Kuansing, Marwan, S.Pd,MM didampingi Kabid Olahraga, Drs. Endrizal, Rabu (27/4/2016) di Teluk Kuantan.
Selanjutnya sambung Marwan, diajang ini nanti, Kabupaten Kuansing akan mengikuti  8 Cabang olahraga (Cabor) dari 11 Cabor yang dipertandingkan."Jadi kita hanya ikut di Cabor Sepakbola, Atletik, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Basket, Pencak Silat, Voly dan Sepaktakraw. Sementara tiga cabor lainnya yaitu Bulutangkis, Voly pasir dan renang kita absen,"ujar Marwan.
Meski demikian jelas Marwan, pihaknya tetap memiliki target untuk masuk 4 besar di ajang 2 tahunan ini."Pada POPDA 2014 lalu kita berada diperingkat 4, jadi target kita tahun ini minimal bisa bertahan di 4 besar,"terangnya.

Adapun Cabor yang paling berpotensi untuk menyumbang banyak medali kata Marwan yaitu cabor atletik karena di atletik cukup banyak medali yang akan diperebutkan."Di atletik, banyak medali yang akan diperebutkan, semoga atlet kita dapat bersaing, dan kita juga berharap seluruh cabor lainnya mampu menyumbangkan medali dan tampil maksimal,"pungkasnya.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT