Plt Gubri, Ketua PWI Pusat dan Ketua Dewan Pers RI Bakal Hadiri HPN Riau 2016 di Kuansing

Plt Gubri, Ketua PWI Pusat dan Ketua Dewan Pers RI Bakal Hadiri HPN Riau 2016 di Kuansing
logo HPN Tingkat Provinsi Riau tahun 2016. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Plt. Gubri, Arsyajdjuliandi Rachman dan unsur Muspida Riau bakal menghadiri malam puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2016 sekaligus HUT ke-70 PWI tingkat Provinsi Riau yang direncanakan 19 Mei yang akan datang di aula SMA Pintar Kuansing. Disamping itu, Ketua Umum PWI Pusat, Margiono dan Ketua Dewan Pers, Bagir Manan juga dijadwalkan hadir pada acara terbesar insan pers di Riau tersebut.

" Seterusnya, Bupati dan Walikota se-Riau juga akan turut diundang dalam acara ini,"ujar Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia diwakili Sekretaris PWI Riau, Eka PN saat rapat teknis persiapan HPN Riau 2016 di ruang multi media kantor Bupati Kuansing, Jumat ( 22/4/2016 ) siang.

" Disamping itu seluruh pemimpin redaksi media massa, baik cetak dan elektronik serta media online yang ada di Riau juga diundang hadir pada acara tersebut, termasuk PWI kabupaten dan kota se-provinsi Riau. Ini acar terbesar insan pers di Riau, tokoh-tokoh senior pers Riau juga akan hadir, maka Kami menyambut baik persiapan yang terus dilakukan panitia pelaksana di kabupaten Kuantan Singingi,"ujar Eka PN.

Menurutnya, dengan jarak kabupaten Kuansing yang dekat dengan Pekanbaru, akan mendorong banyak yang hadir. " Sekali lagi Kami apresiasi dengan persiapan yang dilakukan Panpel dan Pemkab Kuansing,"tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana HPN Riau 2016 kabupaten Kuantan Singingi, Frederik, SE, MM, meminta seluruh panitia bekerja semaksimal mungkin, meningkatkan koordinasi dan komunikasi agar setiap agenda yang akan dilaksanakan mulari dari safari jurnalistik, uji kompentensi wartawan, , gerak jalan santai, road jurnalistik to campus, bakti sosial dan malam puncak berjalan dengan baik.

Menurutnya, HPN dapat menjadi ajang promosi Kuansing keluar. Ia mendukung, tema lomba karya tulis jurnalistik Ali Kelana, yang merupakan anugerah tertinggi penghargaan terhadap karya tulis wartawan di Riau tahun 2016 mengambil tema pemberdayaan pariwisata di Kuansing.

" Potensi pariwisata selain pacu jalur sangat besar, ada air terjun, wisata budaya, wisata kuliner yang jika dipromosikan dapat mendatangkan pelancong ke Kuansing yang berdampak baik pada ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah,"ujarnya.

" HPN kali ini hendaknya sebagai momentum mengenalkan potensi pariwisata Kuansing keluar,"ujarnya.

Kepada masyarakat , Frederik berharap dapat menjadi tuan rumah yang baik terhadap tamu-tamu dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten kota se-Riau yang bakal hadir. " Jika tamu-tamu mendapat layanan yang baik, ini menjadi salah satu pondasi berkembangnya Kuansing sebagai daerah tujuan wisata di Riau kedepannya, orang yang datang ke suatu daerah tidak hanya ingin menikmati objek wisata namun juga kenyamanan dan keramahan sehingga seseorang merasa seperti dirumah sendiri,"pungkas Frederik. ( isa/utr )

Berita Lainnya

Index