Pelaku saat diamankan di kantor Polisi . ( ktc )

Curi Kotak Infak, Buruh Bangunan Bonyok Diamuk Warga

Kamis,13 April 2016 - 04:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Seorang buruh bangunan asal kota Pekanbaru, AS (31) mengalami luka lebam disekujur tubuhnya setelah kepergok melakukan pencurian kotak infak di mesjid Al-Ikhlas, Desa Logas Hilir, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (13/4/2016) pagi.

 

Berdasarkan informasi dari Humas Polres Kuansing, Iptu Musabi usai kejadian, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 07:30 WIB.

 

"Karena sebelumnya sudah dua kali terjadi pencurian kotak infak, maka warga melakukan pengintaian. Alhasil, pagi itu pelaku kembali melaksanakan aksinya. Saat pelaku masuk ke Mesjid dan melakukan pencurian dengan mencongkel kunci kotak infak tersebut dengan menggunakan obeng, maka warga yang melihat langsung mengamankan pelaku,"ujar Musabi.

 

Saat diamankan, warga yang memang sudah geram dengan ulah pelaku sempat menghakimi pelaku sehingga pelaku mengalami luka lebam disekujur tubuhnya.

 

Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti berupa satu buah kotak infak berisi uang Rp 32.200 beserta obeng diserahkan ke Polsek Singingi untuk diproses secara hukum. Sementara hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui kalau dirinya sudah dua kali melakukan aksi pencurian kotak infak ditempat yang sama. Kepada pelaku disangkakan pada pasal 53 yo 363 KUHP. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT