10 April, Masyarakat Wilayah Hilir Duduk Bersama Bahas Pemekaran

10 April, Masyarakat Wilayah Hilir Duduk Bersama Bahas Pemekaran
Peta wilayah enam kecamatan di bagian hilir Kabupaten Kuansing. ( ktc )


TELUKKUANTAN  - Warga dari 6 kecamatan di wilayah hilir Kabupaten Kuantan Singingi terus bergerak maju mewujudkan daerah otonomi baru (DOB). Seluruh anggota DPRD Kuansing dari 6 kecamatan tersebut sudah sepakat untuk duduk bersama dengan semua elemen masyarakat yang berasal dari Pangean, Logas Tanah Darat (LTD), Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang (KHS), Inuman dan Cerenti, pada 10 April mendatang.

"Kita sudah sepakat untuk duduk bersama, dan sudah membentuk kepanitiaannya," kata Maspar Mahmur SE Ak yang dipercaya sebagai Koordinator Panitia Duduk Bersama Pembentukan DOB di wilayah hilir Kuansing, usai rapat di ruang Komisi A DPRD Kuansing, Rabu (30/3/2016).

Jika tidak aral melintang, disepakati lokasi duduk bersama di Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir. Sejumlah pemuka masyarakat 6 kecamatan di perantauan akan diundang, seluruh perwakilan forum kepala desa, forum kepala BPD se-wilayah hilir, pemuka adat, pemuka masyarakat dan pemuka agama, pemuda dan masyarakat umum lainnya juga diundang.

"Dari 11 anggota DPRD yang berasal dari wilayah hilir, kami sudah berbagi tugas dan siap untuk mensukseskan duduk bersama ini menuju daerah otonomi baru," sambung politisi Hanura, Rosi Atali dengan semangat.

Sementara itu, politisi PBB, Mutiara juga berharap semua elemen masyarakat hadir dalam acara tersebut. "Insya Allah, akan lahir kabupaten baru di bagian hilir Kuansing kedepannya. Ini bagus, karena salahsatu manfaat pemekaran adalah banyaknya penyerapan tenaga kerja, baik sebagai pegawai di pemerintahan maupun pegawai swasta. Tentu, ini akan berdampak baik terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," pungkasnya..( utr )

Berita Lainnya

Index