Panen perdana padi sawah di desa Kampung Baru kecamatan Sentajo Raya. ( ktc )

Warga Sentra Panen Perdana Padi Sawah

Sabtu, 26 Maret 2016 - 12:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Walau sebagian areal persawahan sempat fuso akibat banjir, namun sebagian areal persawahan padi rakyat selamat. Kamis ( 24/3/2016 ) siang,  dinas Tanaman Pangan dan Kelompok Tani Batang Benai desa Kampung Baru kecamatan Sentajo Raya menggelar panen perdana musim tanam tahun 2015.

Panen perdana ini dihadiri Kadis Dinas Tanaman Pangan Kuansing, Ir H Maisir, dan Danramil Kuantan Tengah,  Kapten Inf IM.Samosir beserta anggota, Camat Sentajo Raya yang diwakili Kasi PMD, Rusdi dan kepala UPTD Tanaman Pangan Sentajo Raya serta para Penyuluh Kecamatan.

Dihadapan Kelompok Tani,  Kadis Tanaman Pangan , Maisir menuturkan, panen perdana padi s awah untuk tahun ini di Kelompok Tani Batang Benai Desa Kampung Baru sangat berhasil yang menggunakan padi BP42 dengan sistem tanam jajar Legowo.

“ Kita berharap produksi padi pada tahun yang depan akan terus meningkat terutama pada Kelompok Tani Batang Benai, dan Kuansing  pada umumnya. Apalagi Kelompok tani Batang Benai telah berhasil dengan sistem tanam yang telah diterapkan terutama kelompok tani ini dalam padi PB 42 dengan umum panen 120 hari,”ujarnya.

Sementara itu Kades Kampung.Baru Sentajo, Jamlus mengucapkan terimakasih kepada Pemkab  Kuansing, khususnya Kadis Tanaman Pangan yang telah melakukan kegiatan panen perdana padi sawah Kelompok Tani Batang Benai didesa mereka.

“  Kita berharap Dinas Tanaman Pangan akan senantiasa memberikan penyuluhan terhadap para petani agar produksi setiap tahinnya akan selalu meningkat sehingga akan menggangkat tarap hidup masyarakat terutama di Kecamatan Sentajo Raya,”harap Kades.

Hal Senada juga disampaikan Camat Sentajo Raya melalui Kasi PMD Rusdi. Ia  menuturkan, pemerintah kecamatan akan terus mendukung kegiatan para petani  dan akan selalu memperhatikan petani demi tercapainya kesejateraaan para petani di daerah ini. Begitu juga Danramil 02 Kuantan Tengah akan selalu bersama petani untuk mencapai kesejateraan demi meningkatkan perekomian masyarakat tukas Kapten Inf .IM Samosir. ( yus)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT