Diikuti 118 Pramuka Penggalang , Hardi Yacub Buka Seleksi Peserta Jamnas Ke-X

Diikuti 118 Pramuka Penggalang , Hardi Yacub Buka Seleksi Peserta Jamnas Ke-X
Pramuka Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Kwarcab Kuansing, Hardi Yacub pada Rabu (23/3) bertempat di Sekretariat Kwarcab Kuansing Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, resmi membuka seleksi bagi peserta yang akan dikirim mengikuti Jambore nasional (Jamnas) ke - X tahun 2016. 

Ada sekitar 118 jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini terdiri dari pramuka penggalang se-Kwartir cabang gerakan pramuka se-Kuansing. Dalam sambutannya Kwarcab Kuansing Hardi Yacub menyampaikan, seleksi peserta Jamnas ini dilaksanakan dalam rangka persiapan kontingen kwarcab Kuansing mengikuti event 5 (lima) tahunan pesta bagi pramuka penggalang se-Indonesia yaitu jambore nasional gerakan pramuka untuk pramuka penggalang.
Peserta yang mengikuti seleksi ini akan mewakili Kwarcab Kuansing pada Jamnas X 2016, berjumlah 32 orang yang terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri ditambah pembina pendamping 2 putra dan 2 putri serta 4 orang pimpinan kontingen sehingga jumlah keselurahan kontingen Kwarcab Kuansing yang akan diutus berjumlah 40 orang.
Disampaikan Hardi, direncanakan keberangkatan kontingen kwarcab Kuansing secara serentak dilepas oleh Gubenur riau (Gubri) pada 10 agustus 2016 di Pekanbaru. sedangkan keberangkatan kontingen menuju Pekanbaru direncanakan pada 9 Agustus 2016
Disampaikannya, seleksi calon peserta Jamnas ini diselenggarakan untuk memilih calon peserta yang memiliki kemampuan teknis keprmukaan dan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh kwartir nasional gerakan pramuka.
"Bagi calon peserta yang terpilih dalam seleksi nanti diharapkan jangan terlalu bergembira dan larut dalam kondisi yang tidak kita harapkan. Disamping itu beban adik-adik juga sangat berat karena harus dapat menunjukan sikap yang baik serta menjaga nama baik,"ujar Hardi.  
Selanjutnya, bagi yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan jangan berhenti untuk terus aktif mengikuti kegiatan kepramukaan. "Mudah-mudahan dilain waktu ada kesempatan bagi adik-adik untuk mengikuti event-event pramuka lainnya,"katanya.
Jamnas kali ini katanya, akan digelar di Bumi perkemahan Cibubur yang akan digelar selama tujuh hari mulai 14-21 Agustus,"seleksi kita lakukan satu hari,"pungkasnya.( isa )

Berita Lainnya

Index