Operasi Simpatik 2016 Dimulai, Pengendara Diminta Lengkapi Surat-surat Kenderaan

Operasi Simpatik 2016 Dimulai, Pengendara Diminta Lengkapi Surat-surat Kenderaan
Kabag Sumda Polres Kuansing, Kompol Agus Setiawan saat memimpin apel Ops Simpatik 2016. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Polres Kuansing, Selasa ( 1/3/2016 ) menggelar apel operasi simpatik 2016 di halaman Mapolres Kuansing. Operasi itu akan digelar hingga tanggal 21 Maret 2016.

Apel dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kuansing, Kompol Agus Setiawan. Apel gelar pasukan diikuti Para Kabag, Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Perwira Polres Kuansing, Perwakilan Dishub, Satpol Pol PP, anggota masing masing Bagian, Satuan fungsi dan PNS Polres Kuansing yang berjumlah sekitar 250 personil.

Dalam sambutan nya, Kabag Sumda menyampaikan, konsep rencana operasi simpatik tahun 2016 adalah merupakan optimalisasi penerapan Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL ). Manfaat KTL saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal.

"KTL sebagai wujud disiplin dan mentaati aturan dalam berlalulintas di lapangan melalui kawasan atau koridor sebagai percontohan Tertib Lantas secara berkesinambungan," ujarnya.

Operasi simpatik 2016 memfokuskan pada kawasan tertib berlalu lintas dan menetapkan indikator keberhasilan serta kinerja petugas. Pelaksanaan operasi simpatik 2016 terbagi dalam beberapa satgas, yakni satgas deteksi dini, satgas preemtif, satgas prepentive, satgas penegakan hukum, satgas bantuan operasi. ( isa )

Berita Lainnya

Index