Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra. ( ktc )

Diterima Andi Putra, KPU Serahkan Hasil Pleno Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih

Jumat,25 Februari 2016 - 09:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra didampingi Wakil Ketua DPRD I, Sardiyono dan Wakil Ketua DPRD II, Alhamra, Rabu ( 24/2/2016 ) menerima

Walau usungan Partai Golkar, IKO  gagal dalam Pilkada Kuansing, namun politisi muda Golkar Kuansing ini dengan penuh kematangan menerima kedatangan Komisioner KPU untuk menerima berita acara pleno KPU Kuansing tentang penetapan Bupati dan Wabup terpilih Kuansing masa bakti 2016-2021.

Ia juga menginstruksikan Sekretariat DPRD dan kelembagaan DPRD untuk segera memproses pelaksanaan sidang paripurna untuk penetapan pasangan Bupati dan Wabup terpilih untuk selanjutnya diusulkan ke Mendagri untuk proses penerbitan SK.

Kematangan dan kedewasaan Andi Putra dalam memimpin lembaga legislative tersebut tak terlepas dari pengalaman, kemampuan dan ketenangannya serta kesabaran dalam  mengelola dinamika yang terjadi di dewan yang teruji, terakhir dalam pembahasan RAPBD 2016 yang kala itu mendapat penolakan dari sejumlah fraksi namun dengan kepiawaiannya RAPBD 2016 dapat segera disyahkan dan Kuansing terhindari dari sejumlah sangsi dari pusat akibat keterlambatan. Belum lagi dinamika lainnya yang terjadi selama ini, membuat Ia mampu mengelola keragaman pandangan didalam tubuh dewan yang punya pandangan tersendiri terhadap kebijakan pembangunan dan produk yang dihasilkan dewa.

Bahkan dalam kesempatan itu, Andi Putra dengan berbesar hati juga mengucapkan selamat kepada KPU Kuansing, yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada dan juga kepada aparat keamanan yang menjaga situasi aman dan kondusif serta masyarakat yang turut menyukseskan pesta demokrasi di Kuansing.

"Kita langsung serahkan ke pimpinan DPRD Rabu tadi (kemarin,red), ada Ketua DPRD, dan wakil ketua DPRD serta beberapa anggota DPRD,"ujar Ketua KPU Kuansing melalui Komisioner KPU Dedi Erianto yang dihubungi wartawan, Rabu sore  usai menyerahkan berita acara tersebut.

Selain Dedi Erianto, komisioner KPU yang hadir diantaranya Indra Syukri, Syafriadi dan Wigati. Sementara Ketua KPU sendiri menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir karena sakit.

"Tadi Ketua DPRD (Andi Putra,red) intruksikan agar secepatnya di proses,"ujar Dedi Erianto menambahkan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT