Kapolres Kuansing, AKBP, Edy Sumardhi. ( ktc )

Pasukan Brimob dan Yonif 132 Salo Siap Amankan Kuansing dari Aksi Massa

Senin,21 Februari 2016 - 09:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Selain personil Polisi dan TNI yang ada di Kuansing, pasukan Brimob Polda Riau dan pasukan Batalyon Infanteri ( Yonif ) 132 Salo Bangkinang juga siap mengamankan Kuansing apabila terjadi aksi massa pasca pembacaan putusan MK.

Dua peleton pasukan Brimob dan satu peleton pasukan Yonif 132 Salo sudah berada di Teluk Kuantan dan siaga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

" Polres mendapat tambahan tiga peleton pasukan pengamanan, dua peleton dari Brimob Polda Riau dan satu peleton dari pasukan Yonif 132 Salo,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edi Sumardhi, melalui Paur Humas, Iptu Musabi, Minggu ( 21/2/2016 ) sore.

Pasukan Brimob dan Yonif 132 Salo ujarnya, sudah distandbykan untuk memback up bila terjadi aksi massa yang menjurus ke anarkis. " Selain Brimob dan Yonif, personil Polisi dan TNI juga akan diperkuat membantu pengamanan kota Teluk Kuantan pada hari Senin ( 22/2/2016 ) saat pembacaan putusan MK atas sengketa Pilkada,"ujarnya.

" Seluruh pasukan pengamanan, baik Polisi, TNI dan Satpol PP pada hari H akan siaga.,"ujarnya.

Ditambahkan Iptu Musabi, Kapolres juga sudah menyebarkan himbauan kepada seluruh masyarakat yang intinya mengajak seluruh elemen masyarakat menciptakan Kuansing yang aman dan damai.

Sementara itu pantauan dilapangan sejak Minggu pagi hingga malam, kota Teluk Kuantan relatif tenang namun sedikit sepi dari biasanya, warga juga tetap melaksanakan aktifitas seperti biasanya. Tidak nampak adanya kerumunan massa di lokasi-lokasi tertentu.

Namun demikian, Polisi dan TNI tampak siaga di markas masing-masing. Begitu juga patroli Polisi tampak dilakukan secara rutin dalam jam-jam tertentu.( isa )

"

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT