Warung BME. ( ktc )

Lun Ka Toluak Kalau Lun Nengok Pacu dan Makan Bakso Mbak Erna, Gurih dan Nikmatnya Mantap

Senin,14 Februari 2016 - 08:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Penikmat bakso di kota Teluk Kuantan sudah kenal betul, salah satu tempat favorit yang bakal dituju yakni bakso Mbak Erna ( BME ). Kelezatan BME sudah dirasakan penikmat bakso sejak 1982 lalu hingga sekarang, tidak hanya bagi warga ibukota kabupaten Kuansing, namun juga mereka yang pulang dari rantau juga berusaha merasakan lezatnya bakso ini, baik saat lebaran atau pacu jalur,

Daging bakso yang empuk dan tekstur daging khas kampung serta aroma rempah yang kuat dalam kuah memancing selera, salah satu alasan yang membuat penikmat bakso tak bosan datang ke BME, walaupun untuk mendapatkannya penikmat bakso harus rela antre sesaat, baik yang makan di warung BME atau dibawa pulang.

Belum lagi kerupuk ubi, concang ganefo, kerupuk udang yang tersedia dan siap dicampur dengan bakso membuat penikmat bakso semakin merasakan sensasi kala menikmati BME.

" Dagingnya tuh kenyal, gurih, kuahnya enak terasa kali rempah-rempah tanpa kecap, saos atau cabe pun terasa enak kuahnya, dan harganya terjangkau pula, porsinya banyak pula, top banget lah, apalagi kalau musim penghujan seperti sekarang, hemm enak kali,"ujar Ridho.

" Tak heran di face book, BBM kalau sedang hujan, banyak yang up date status. Macam-macam lah, dingin-dingin kek gini ingat Bakso MBE, Hujan-hujan kek gini Pengan bakso BME hehe,"tambahnya.

Sebenarnya di BME bukan hanya bakso, tersedia berbagai menu lainnya. Mulai dari bakso tunjang, bakso besar, bakso miso dan miso. Harganya pun berkisar mulari dari 27 ribu hingga 12 ribu, tergantung menu yang dipesan. Paling mahal bakso tunjang rp 27 ribu.

Bertahannya bakso BME hingga saat ini tak terlepas dari konsitensi pengelola nya, Mbak Erna. Sebab dagin sapi dan ayam yang mereka pilih merupakan daging pilihan. Bebas bahan pengawet  dan kaldu dan rempah yang mereka gunakan asli resep Kuansing,

Bagi yang pengen menikmatinya datang saja ke warung BME di jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan Jao Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan depan Wismas Sabilion.Olun Ka Toluak Kalau Olun Nengok Pacu dan Makan Bakso Mbak Erna salah satu motto yang mereka gunakan dan termampang di warung ini.  Hemmm pengenn ya, datang aja langsung.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT