Setelah Dilantik, Untuk Sementara Bupati dan Wabup Bakal Pakai Mobil Rental

Setelah Dilantik, Untuk Sementara Bupati dan Wabup Bakal Pakai Mobil Rental
Mobi jabatan BM 1 K . ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – Setelah dilantik Bupati dan Wabup Kuansing masa bakti 2016-2021 bakal menggunakan mobil sewaan ( rental ) untuk melaksanaan aktifitas.

“ Ya Kita sewakan dulu mobil untuk Bupati dan Wabup setelah pelantikan,”ujar Kabag Perlengkapan Setda Kuansing, Saprianto, Senin ( 25/1/2016 ) lalu.

Mengapa demikian ujarnya, karena pengadaan mobil jabatan untuk mereka  baru akan dilakukan setelah pelantikan dilaksanakaan.
" Kita laksanakan pengadaanya setelah pelantikan dilaksanakan, karena Kita koordinasi dulu dengan mereka,"ujarSaprianto.
Koordinasi dengan Bupati dan Wabup ujar Saaprianto, untuk menyesuaikan dengan keinginan mereka dalam hal mobil jabatan. Walaupun Bagian Perlengkapan sejak awal sudah mengalokasikan anggaran yang disesuaikan dengan type dan kapasitas yang diperbolehkan sesuai aturan, tetapi realisasinya tetap hasil koordinasi dengan Bupati dan Wabup.
" Keinginan masing-masing pimpinan kan beda soal mobil jabatan, maka Kita tidak mau terburu-buru soal mobil jabatan dan perlu berkoordinasi dengan mereka, mana tahu mereka cukup menggunkaan Kijang Inova saja atau yang lain,"ujarnya.
" Tetapi bukan berarti pasca dilantik, Bupati dan Wabup tidak punya mobil untuk melaksanakan tugas menjelang pembelian mobil jabatan baru tuntas,"ujarnya.
Sebelum pengadaan mobil jabatan tuntas, katanya, Pemkab akan menyewakan ( rental ) mobil untuk mereka sampai mobil jabatan datang. " Sudah ada langkah antisipasi, dan sebelum periode lalu juga begitu, pengadaan setelah pelantikan,"ujarna.
Syparianto memastikan, jenis dan kapasita silinder mobil jabatan yang dialokasikan dalam APBD 2016 sesuai dengan aturan yang berlaku. (isa )

Berita Lainnya

Index