ilustrasi. ( ktc )

Tertimpa Longsor Saat Bekerja dalam Sungai Kuantan, Pencari Emas Tewas Tertimbun

Rabu, 20 Januari 2016 - 04:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN – Satu lagi pekerja pencari emas tewas saat bekerja. Kali ini pria berinisial Hdi ( 56 ) warga desa Lubuk Ambacang kecamatan Hulu Kuantan. Kejadian nahas yang menimbulkan kesedihan bagi keluarga dan kerabat itu terjadi, Selasa ( 19/1/2016 ) di desa Sitorajo Kari kecamatan Kuantan sekira pukul 13.00 WIB.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi, S.Ik melalui Paur Humas, Iptu Musabi dalam releasenya kepada wartawan, menjelaskan, sekira pukul 12.00 WIB korban bersama empat orang rekannya istirahat bekerja di mesin rakit pencari emas milik Ydi ( 35 ) asal desa Luai kecamatan Kuantan Mudik.

Sekitar pukul 13.00 WIB, terang Musabi, korban bersama rekannya kembali bekerja. Lalu korban yang bertugas menyelam ke dasar sungai dengan menggunakan oksigen langsung ke dasar untuk memasukkan ujung pipa penyedot emas ( kepala babi ).

“ Tiba-tiba tanah pinggiran dasar sungai yang digali tersebut longsor dan menimpa korban yang sedang menyelam di dasar sungai,”ujarnya.

“ Rekan-rekan korban yang ada saat itu mencoba menyelamatkan korban dengan menyedot tanah longsoran, namun saat itu korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,”tambahnya.

Usai itu, kata Musabi, korban kemudian dibawa kerumah duka di desa Lubuk Ambacang dan hari Rabu ( 20/1/2016 ) dikebumikan. “ Sampai saat ini tidak ada tuntutan keluarga korban terhadap pemilik PETI,”ujarnya. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT