BBM Turun Tipis, Supir Travel Terpaksa Pertahankan Tarif Untuk Tutupi Biaya Operasional

BBM Turun Tipis, Supir Travel Terpaksa Pertahankan Tarif Untuk Tutupi Biaya Operasional
Terminal kota Teluk Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Walau pemerintah telah menurunkan harga BBM termasuk premium dan solar, namun para sopir travel di Kuansing masih tetap mempertahankan ongkos atau tarif saat sebelum penurunan harga BBM.
Hal ini terpaksa mereka pertahankan guna menutupi biaya operasional yang terus membengkak ditambah persaingan antar angkutan yang semakin ketat.
" Terpaksa tarif lama bertahan, karena BBM turun juga cukup kecil, baik premium maupun solar, Kami mohon pengertian penumpang, karena biaya operasional lain juga tidak serta merta turun seperti suku cadang,"ujar Mukhlis mewakili sopir travel kepada wartawan, Rabu ( 6/1/2016 ) sianh .
" Kalau dari Benai sekitarnya ke Pekanbaru tarifnya sembilan puluh ribu rupiah, dari Taluk, Jake dan Muara Lembu ke Pekanbaru delapan puluh ribu rupiah. Penumpang dimana pun tinggal sudah tahu tarif yang berlaku saat ini,"ujarnya menambahkan.

Diakui Mukhlis, saat ini ada keluhan dari penumpang mengapa tarif angkutan tidak turun. " Kami mohon pengertian penumpang,"ujarnya.
Lagipula ujarnya, tidak selalu travel baik dari Kuansing ke Pekanbaru, Kuansing ke Rengat dan daerah lainnya, dalam keadaan penuh penumpang, sehingga setiap sopir harus pandai-pandai menekan biaya operasional untuk mengisi kurangnya penumpang pada hari-hari tertentu.
" Kadang full kadang ndak, pandai-pandai Kita mengakali pendapatan yang kadang bagus kadang tidak agar tetap beroperasi melayani penumpang yang hendak bepergian dengan berbagai keperluan,"ujarnya.
Seterusnya kata Mukhlis, mereka akan tetap mempertahankan bahkan meningkatkan layanan kepada penumpang, salah satunya mengantar sampai ke alamat, sehingga penumpang tidak perlu repot mencari angkutan lain menuju rumah dan pelayanan ini dirasakan lebih nyaman dan aman bagi penumpang.

" Itu Kita tekankan kepada sopir agar meningkatkan layanan kepada penumpang,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index