Plt. Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurba. ( ktc )

KUA-PPAS Tuntas Dibahas, DPRD Yakin dengan Komitmen Petinggi Pemkab Tuntaskan RAPBD 2016

Minggu,27 Desember 2015 - 05:22:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTANDPRD Kuansing telah menuntaskan melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) RAPBD 2016. DPRD yakin, seluruh jajaran Pemkab akan bekerjasama membahas dan mengesyahkannya.

"Pembahasan KUA PPAS baru saja rampung dan sudah kita laporkan ke pimpinan," ujar Plt. Ketua Komisi C DPRD Kuansing,  Andi Nurbai kepada wartawan, Minggu (27/12/2015) usai pembahasan KUA PPAS.

Setelah pembahasan KUA-PPAS tuntas  ujarnya, akan dilanjutkan dengan rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar keuangan RPABD 2016 ke DPRD yang dijadwalkan, Senin ( 28/12/2015 ).

Menurut Andi Nurbai, dalam  KUA PPAS yang sudah dibahas, RAPBD Kuansing 2016 mencapai Rp1,488 triliun.

Dalam KUA PPAS yang disodorkan Pemkab ujarnya, diutamakan untuk pembangunan bidang infrastruktur. Terutama jalan-jalan yang terdapat di desa-desa. Begitu juga dengan bangunan sekolah.

MenurutAndi Nurbai, APBD digunakan untuk kepentingan orang banyak, untuk itu harus segera disahkan. Tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Walaupun cepat, tetap sesuai dengan mekanisme yang ada. Sebab, jika terlambat kita akan kena sanksi dari Kemenkeu," lanjut dia.

" Sanksi yang akan diterima apabila terlambat yakni dihapusnya Dana Alokasi Umum (DAU) dan dana-dana lainnya yang bersumber dari APBN,”ujarnya.

Andi Nurbai sendiri gembira dan sangat optimis dengan tekad seluruh petinggi Pemkab Kuansing mulari Bupati , Wabup dan Sekda yang akhir-akhir ini berkomitmen dan memberi perhatian agar RAPBD Kuansing 2016 segera dibahas, karena dinilai cukup terlambat.

“ Kalau Kita lihat statemen seluruh petinggi Pemkab di media massa, mereka berkomitmen kok agar pembahasan dan pengesahan RAPBD 2016 segera dituntaskan, bahkan ketika pembahasan RAPBD dinilai terlambat, satu sama lain dijajaran petinggi Pemkab saling mengingatkan agar segera dibahas baik KUA-PPAS maupun draft RAPBD, ini bukti para petinggi Pemkab sangat serius dan DPRD harus mengapresiasinya, karena itu anggota DPRD juga akan bertekad menuntaskannya, jangan sampai terlambat lagi, DPRD harus kerja keras dengan Pemkab membahasnya, malu Kita kepada masyarakat kalau sampai terlambat lagi,”pungkas Andi Nurbai. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Ridho Iskandar Gagal Melaju Diajang KDI 2015

Senin,23 Maret 2015
Sosial & Agama

RAPP Tuntaskan Pengaspalan Jalan Benai - Kukok

Rabu,29 April 2015