Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar. ( ktc )

KPU Kuansing Khawatirkan Hujan dan Banjir Ganggu Pemungutan Suara

Rabu,08 Desember 2015 - 06:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN –Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kuansing menyatakan siap menggelar pemungutan suara, Rabu ( 9/12/2015 ), mereka juga telah usai melakukan tahapan akhir pelaksanaan Pilkada berupa droping logistik baik surat suara, kotak suara, paku dan bantal serta peralatan lainnya.

" KPU sudah siap untuk menggelar Pilkada, sampai saat ini belum ada laporan surat suara, kotak suara dan peralatan lain  belum sampai ke 666 buah TPS diseluruh Kuansing,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, Selasa ( 8/12/2015 ).

" Yang Kita khawatirkan, hanya hujan dan banjir yang dapat menghambat aktifitas pemilih datang ke TPS,"ujarnya.

“Karena Kita lihat sungai Kuantan mulai meluap akibat banjir, mudah-mudahan cuaca pada hari pemungutan suara cerah, pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar,”ujarnya.

Monitoring Pemungutan Suara

Sementara itu Bupati Kuansing H Sukarmis dan Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd  dan Asisten I Setda , akan menggelar monitoring pelaksanaan Pilkada pada hari H.

" Akan ada tiga tim yang melakukan monitoring, tim pertama dipimpin Bupati, tim kedua dipimpin Sekda dan tim ketiga dipimpin Asisten I,"ujar Kaban Kesbangpol Kuansing, Drs Linskar,.

Namun rute masing-masing tim tersebut belum dapat dipastikan, karena sebelum melakukan monitoring kelapangan, seluruh tim akan berkumpul di rumah kediaman Bupati.

" Dari sana nanti akan ditentukan, kemana masing-masing tim akan menggelar monitoring, monitoring bertujuan untuk memantau secara umum pelaksanaan pemungutan suara,"ujarnya mengakhiri. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT