Pengurus PAC Gerindra dan Kordes Pangean saat menyatakan sikap gabung dengan IKO. ( ktc )

Ketua PAC dan Ranting Desa Partai Gerindra se-Pangean Gabung ke IKO

Rabu,02 Desember 2015 - 02:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Menjelang pemungutan suara Pilkada Kuansing 9 Desember mendatang, pasangan Cabup Indra Putra  dan Cawabup Komperensi ( IKO ) kembali mendapatkan dukungan. Kali ini dari ketua dan pengurus PAC Partai Gerindra kecamatan Pangean serta pengurus 13 desa salah satu Parpol penyokong pasangan MH.

Mereka mundur sebagai tim pemenangan pasangan Cabup Mursini - Cawabup Halim  ( MH ) dan mendukung pasangan Cabup Indra Putra dan Cawabup Komperensi ( IKO ). Dipimpin Ketua PAC Partai Gerindra Pangean, Ramalan,  mereka menyatakan sikap mendukung pasangan IKO kepada ketua Tim Pemenangan Kabupaten pasangan IKO, Sukemi, Selasa ( 1/12/2015 ) malam dikediaman Sukemi.

"Sebab, kita menemukan ketidakcocokan di dalam tubuh tim MH," ujar Ramalan.

Ia menegaskan, sikap ini merupakan buntut dari kekecewaan tim yang sudah dibentuk, namun tidak dipakai.

"Sangat banyak tim Gerindra yang sudah dibentuk, tapi tidak dipakai. Bahkan, untuk saksi saja, kader kami tidak dipakai. Begitu juga dengan saran-saran, semua dimentahkan," beber Ramalan.

"Bahkan, tim yang sudah dibentuk dan di-SK-kan oleh tim kabupaten disebut Jasmin tidak ada gunanya. Jasmin itu salah seorang tim penasehat di Pangean," sambung Ramalan.

Setelah dipelajari dengan seksama, lanjut Ramalan, pilihan jatuh pada IKO karena memiliki niat untuk membangun Kuansing.

Pengalihan dukungan untuk IKO, kata dia, tanpa sepengetahuan dari Partai Gerindra.

"Nanti juga akan tahu sendirinya, yang jelas hari ini kami mendukung IKO dan siap menerima sanksi dari partai," ucap Ramalan dengan tegas.

Terkait sikap mereka ini, kata Ramalan mereka sudah siap menerima sangsi atau resiko dari Partai Gerindra dan tim pemenangan pasangan MH. " Sekarang Kami fokus untuk memenangkan pasangan IKO khususnya di kecamatan Pangean,"ujarnya.

Sukemi usai pernyataan sikap mereka mengaku bersykur karena semakin hari elemen masyarakat yang mendkun pasangan IKO semakin banyak jelang 9 Desember.  " Alhamdulillah' kita mendapatkan dukungan lagi, dari PAC Gerindra Pangean yang sudah menyatakan sikap mendukunan pasangan IKO, kali ini dari teman-teman pengurus , anggota dan simpatisan Partai Gerindra kecamatan Pangean,"ujar Sukemis.

" Semoga dengan bertambahnya dukungan dari mereka ini, dapat menambah serta mensukses kan pasangan IKO untuk menjadi Bupati Kuansing di 2016 mendatang,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing, Juprizal melalui Sekretaris DPC Partai Gerindra, Mohammad Yasin yang dikonfirmasi, Rabu ( 2/12/2015 ) siang  awalnya mengaku tidak mengetahuinya. Namun setelah dirinya mengkonfirmasi kepada Ramalan selaku ketua PAC Gerindra Pangean, Yasin berharap mereka dapat berpikir ulang.

" Pengurus DPC memberi waktu kepada mereka untuk berpikir 1 x 24 jam mengenai pernyataan sikap mereka itu,"ujar Yasin.

" Jangan keadaan yang sudah keruh semakin diperkeruh, hendaknya mereka menjernihkan keadaan. Kita minta mereka berpikir ulang, dan diharapkan masih dapat bersama-sama karena sudah lama membangun partai sejak didirikan khususnya di Kuanisng. Kalau tidak mau ya mereka Kita pecat, itu mekanisme partai,"tegas Yasin. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT