kampanye pasangan IKO di desa Pulau Panjang Hulu kecamatan Inuman. ( ktc )

Jelang 9 Desember Massa yang Hadir di Kampanye IKO Kian Banyak, Seperti Saat di Inuman

Minggu,29 November 2015 - 02:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Jelang pemungutan suara 9 Desember 2015 yang tinggal 9 hari, kampanye pasangan Cabup Indra Putra – Cawabup Komperensi ( IKO ) kian eksis dan meyakinkan, seperti dua kampanye terakhir di desa Beringin Kenegerian Teluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah, Jumat ( 27/11/2015 ) dan desa Pulau Panjang Hulu kecamatan Inuman, Sabtu ( 28/11/2015 ). Seperti di Inuman, massa yang hadir saat kampanye IKO membludak memenuhi areal kampanye.

Selain pasangan IKO, kehadiran dua tokoh kecamatan Inuman, Ruspan Aman dan Suhardiman Amby juga mendongkrak kehadiran massa saat itu. Ruspan Aman dalam orasinya, mengatakan kehadiran massa yang banyak membuktikan masyarakat Inuman pada Pilkada Kuansing 2015 mendukung pasangan IKO.

"IKO memberikan bukti, bukan janji. Itu alasan kuat bagi kita untuk memilih IKO pada 9 Desember mendatang," ujarnya. Karena itu, Ruspan mengajak seluruh masyarakat kecamatan untuk menyatukan dukungan kepada IKO agar Kuansing semakin maju. Sebab pasangan kombinasi laki-laki dan perempuan itu sudah berani melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis selama Sukarmis.

“ Masyarakat Inuman juga memberi dukungan karena program pasangan IKO realistis dan bisa terwujud karena memang kebutuhan masyarakat, bukan program-program yang muluk-muluk namun sulit terlaksana dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan setiap rumah tangga.

  "Siapa yang tak mau pendidikan gratis, bahkan seragam sekolah juga gratis dan berobat gratis. Itu sudah dilakukan oleh  Sukarmis dan akan dilanjutkan oleh IKO, kalau insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakayatan sudah menjadi kewaiban rutin pemerintah melaksanakannya, harus ada yang dapat dirasakan langsung masyarakat bawah," urai Ruspan.

Kemudian Suhardiman Amby dalam orasinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk memenangkan IKO. "Kenapa, karena program-program IKO sangat menguntungkan masyarakat. Terutama bidang pendidikan dan kesehatan," ujar Suhardiman.

"Kalau di bidang kesehatan, setiap Pustu akan dilengkapi dokter. Sehingga, kita tak susah lagi untuk berobat," tambah Suhardiman.

Menurutnya, kesehatan sangat penting untuk melanjutkan kehidupan. "Gimana mau kerja jika sakit, gimana mau sekolah kalau sakit."ujarnya. "Nah, kalau untuk kesejahteraan masyarakat, IKO punya resepnya. Dimana, IKO siap mencetak pengusaha dan tentu dengan sendiri terbuka lapangan kerja," ujar Suhardiman. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT