Kampanye pasangan MM di desa Koto Baru . ( ktc/rls )

Punya Pengalaman Dibidang Perkebunan, Modal Mardjan Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Jumat,27 November 2015 - 05:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN- Memiliki pengalaman dan keahlian di bidang perkebunan, menjadi salah satu modal bagi Calon Bupati nomor urut tiga, Ir.Mardjan Ustha, MM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi yang memang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.

Sebagai mantan direktur PTPN V yang mengelola perkebunan kelapa sawit dan pernah menabat sebagai direktur PTPN VII yang mengelola perkebunan karet, Mardjan diyakini memiliki kiat-kiat jitu dalam meningkatkan kualitas hasil produksi perkebunan baik sawit maupun karet, sehingga dengan demikian harga juga akan turut meningkat.

Bahkan bersama pasangannya Muslim, S.Sos, M.Si, alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) itu sudah memiliki program unggulan yaitu sekilo karet sama dengan sekilo beras."Kami menyadari, anjloknya harga komiditi asil pertanian ini membuat masyarakat kewalahan. Dan disini kami telah memiliki suatu formula yang kami kemas dengan program sekilo karet sama dengan sekilo beras,"ujar Mardjan saat berkampanye di lapangan Sepak Bola desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir, Kamis (26/11/2015) malam kemaren.

Awalnya kata Mardjan, program sekilo karet sama dengan sekilo beras ini dianggap sesuatu yang mengada-ngada dan tidak masuk akal."Mulanya banyak yang pesimis dengan program yang kita sampaikan ini, tapi Alhamdulillah, setelah kita jelaskan secara gamblang pada saat debat publik kemaren, tidak ada lagi suara-suara sumbang seperti itu lagi,'Ujar Mardjan.

Selain program dibidang perkebunan ini, pada malam itu Mardjan juga memaparkan sejumlah program unggulan mereka yang diantaranya peningkatan infrastruktur seperti pengaspalan jalan desa sepanjang 100 km pertahun. Membuka lapangan pekerjaan secara transparan dan membenahi serta menciptakan birokrasi yang berkualitas.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Cawabup Muslim dalam orasinya mengatakan bahwa seandainya nanti mereka terpilih, selama 5 tahun kepemimpinan mereka hanya akan mengabdikan diri untuk masyarakat Kuansing."Kami siap ditegur seandainya nanti kami membuat kebijakan yang tidak mendahulukan kepentingan masyarakat,"ujar mantan ketua DPRD Kuansing periode 2009-2014 ini.

Kemudian, salah satu tokoh pemuda Singingi Hilir, Muhamad Frengki dalam orasinya menitipkan aspirasi warga Singingi Hilir kepada pasangan MM agar saat memimpin Kuansing nanti untuk melakukan perubahan dan pembangunan secara merata di Kabupaten Kuansing.

Selain pasangan calon, hadir malam itu, tokoh masyarakat yang juga penasehat tim MM, Tamsir Ali alias Sitam Tajo, Ketua Perindo Kuansing, Deby Candra dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT