Mantan ketua tim pemenangan Mursini-Halim Hulu Kuantan, Aldiko Putra. ( ktc )

Koordinator Tim Pemenangan Mursini-Halim Hulu Kuantan Mundur

Kamis,26 November 2015 - 06:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Ketua PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Hulu Kuantan, Aldiko Putra menyatakan sikap untuk mengundurkan diri sebagai koordinator tim pemenangan pasangan Mursini-Halim (MH). Surat resmi pengunduran diri ini diserahkan langsung oleh yang bersangkutan ke pasangan Mursini-Halim dan tim pemenangan MH tingkat Kabupaten, serta ditembuskan ke KPU Kuansing, DPC PDIP Kuansing dan DPD PDIP Provinsi Riau pada, Kamis (26/11/2015) siang.

Usai melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai koordinator tim pemenagan pasangan MH untuk tingkat kecamatan Hulu Kuantan ini, Aldiko yang didampingi sejumlah rekannya kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya mengundurkan diri karena merasa sudah tidak sepaham dan tidak singkronnya antar sesama tim baik di Hulu Kuantan sendiri maupun dengan tim pemenangan tingkat Kabupaten.

Disamping itu, ujar pria kelahiran Lubuk Ambacang yang juga dikenal aktif disejumlah organisasi kepemudaan ini, bahwa visi dan misi pasangan MH ini banyak yang sudah tidak lagi sesuai dan itu bertentangan dengan hati nuraninya.

"Selain sesama tim tidak adanya kesepahaman, juga banyak yang tidak sesuai dengan ilmu yang selama ini saya pelajari,"ujar Mahasiswa semester akhri, Fisipol Unri ini.

Terkait pasca pengunduran diri ini apakah dirinya akan bergabung dengan salah satu tim pasangan calon lain, Aldiko tampak masih enggan berkomentar.

"Yang pasti hingga kini saya masih sebagai ketua PAC PDIP Hulu Kuantan aktif,"ujarnya.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Kuansing, Arlimus ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat kabar perihal tersebut.

"Ya, tadi sudah dikasih tau pihak sekretariat,"ujarnya.

Namun menurut Arlimus, pengunduran diri Aldiko secara pribadi sebagai koordinator tim pemenangan MH Hulu Kuantan dinilainya masih dianggapnya sah-sah saja, selagi yang bersangkutan tidak bergabung dengan tim paslon lain.

"Saya juga belum tau apa alasan beliau mundur, tapi selagi dirinya hanya mundur dari tim pemenangan, dan tidak membelot ke tim lain, itu sah-sah saja. Kecuali kalau dirinya mendukung paslon lain, tentu itu lain ceritanya karena berlawanan dengan amanah partai, tentu akan ada sangsinya sesuai AD/ART partai,"ujarnya.

Oleh sementara itu, kata Arlimus, terkait hal ini dirinya selaku ketua DPC PDIP Kuansing belum akan mengambil sikap apa pun.

"Kalau nanti dikemudian hari yang bersangkutan diketahui bergabung dengan tim paslon lain, baru kita ambil sikap, sesuai mekanisme partai,"tuturnya.

Sedangkan ketua tim MH tingkat Kabupaten,Drs Chaidir Arifin ketika dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya terkait hal ini, belum ada jawaban.(Ultra Sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT