Silahturahmi dengan PWI, Kapolres Ajak Wartawan dan Media Massa Dukung Pilkada Damai

Silahturahmi dengan PWI, Kapolres Ajak Wartawan dan Media Massa Dukung Pilkada Damai
Pabung Kodim,Kapten ( Inf ) Samosir, Kapolres AKBP Edy Sumardhi dan Ketua PWI ,Idi Susianto. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi, S.Ik mengajak kalangan wartawan dan media massa di daeerah ini bersama-sama  membangun dan menciptakan situasi Pilkada yang damai dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan Kapolres  saat silahturahmi dengan pengurus PWI Kuansing dan wartawan yang ada di daerah ini, Senin ( 23/11/2015 ) siang di Mapolres Kuansing. Hadir Pabung Kodim Inhu, Kapten ( Inf ) Samosir , Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto, sejumlah periwara Polres Kuansing dan kalangan wartawan.
" Media massa dan wartawan memegang peran penting dalam membangun pemberitaan yang positif yang dapat mencegah anarkisme dalam Pilkada. Untuk itu Kita minta kalangan media massa dan wartawan selalu mempublikasikan berita yang membangun dan positif bagi masyarakat agar suasana teduh, aman dan damai tercipta sebelum dan sesudah Pilkada,"ujarnya.
Sementara itu ketua PWI Kuansing, Idi Susianto mengatakan komitmen media massa dan wartawan mendukung terciptanya Pilkada damai. Tantangan yang dihadapi dikalanan wartawan ujarnya, adanya wartawan yang menjadi simpatisan masing-masing pasangan calon.
"  Kepada mereka diingatkan untuk tetap netral, profesional, independen dalam bertugas, agar pemberitaan yang disampaikan tidak memihak dan merugikan pihak lain yang dapat memicu kericuhan,"tandasnya.
Sedangkan Pabung Kodim Inhu, Kapten ( Inf ) Samosir mengharapkan kalangan media massa menjaga netralitas semaksimal mungkin sebagai jati diri wartawan yang harus berdiri disemua kalangan.
" Media massa harus menjadi garda terdepan bersama Polres, TNI, penyelenggara Pilkada dan seluruh pemangku kepentingan dalam menciptakan Pilkada damai, apalagi Kuansing perna dilanda kericuan tahn 2011 lalui, hal ini harus menjadi pembelajaran bagi semuanya agar tidak terulang pada Pilkada kal ini,"tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index