Peserta Forum FGD yang ditaja Polres Kuansing. ( ktc )

Masyarakat Kuansing Sepakat Wujudkan Pilkada Damai

Kamis,19 November 2015 - 04:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah, Kecamatan Sentajo Raya dan Kecamatan Benai sepakat untuk mewujudkan Pilkada Kuansing 2015 yang aman dan damai. Kesepakatan ini dideklarasikan dan ditandatangani secara bersama-sama oleh perwakilan dari tiga kecamatan tersebut saat acara Forum Group Discusion (FGD) yang digelar oleh Sat Binmas Polres Kuansing, Kamis (19/11/2015 ) pagi di aula Satlantas Polres Kuansing.

Salah satu butir dari kesepakatan tersebut menyebutkan bahwa masyarakat kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya dan Benai, siap bekerjasama dengan penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai.

Sementara itu, Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.Ik dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pilkada damai merupakan harga mati. Tapi kata Kapolres, untuk mewujudkan itu semua bukan semata-mata tugas polisi saja akan tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak terutama masyarakat Kuansing secara keseluruhan.

"Mari kita bersama-sama mengawal proses demokrasi demi Kabupaten Kuansing yang kita cintai ini,"katanya.

Disamping itu, dirinya mengimbau semua pihak agar bersama-sama mengantisipasi semua kemungkinan-kemungkinan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Diakhir diskusi yang dihadiri para tokoh masyarakat, para Kades di tiga kecamatan dan para perangkat Desa, Kapolres Kuansing menyerahkan bantuan alat penyiram tanaman kepada seluruh desa yang ada di tiga Kecamatan ini. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada pihak kecamatan.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT