Pasangan MM disambut masyarakat desa Kampung Tengah Banjar Nan Tigo Kuantan Hilir. ( ktc )

Pasangan MM Disambut Antusias Warga Petai dan Banjar Nan Tigo

Jumat,13 November 2015 - 02:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN  -Calon Bupati , Mardjan Ustha dan Cawabup Muslim ( MM ), Kamis ( 12/11/2015 ) kemaren menggelar kampanye sekaligus didua tempat, maisng-masing desa Petai kecamatan Singingi Hilir dan desa Kampung Tengah Banjar Nan Tigo kecamatan Kuantan Hilir.

Kedatangan pasangan calon yang diusung PBB, PKB dan PKPI tersebut disambut antusias warrga kedua desa tersebut. Di desa Petai, Cabup Mardjan Ustha, mengaku prihatin dengan kondisi perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya Kuansing.

Menurutnya akibat ekonomi yang melesu, membuat harga-harga komodisi bahan pokok warga sehari-hari melambung tinggi, sementara pendapatan warga terpuruk. Contohnya, para petani karet dulu harga jual sekilo karet dapat membeli sekilo beras. “ Tetapi sekarang ndak bisa seperti itu, karena itu Saya bertekad bersama Pak Muslim memperbaiki perekonomian masyarakat”tandasnya.

" Banyak yang awalnya meragukan upaya Kami itu, setelah kami jelaskan pada debat kandidat 5 November lalu, baru mereka paham dan masyarakat semakin yakin," ujar Mardjan.

Menurut Mardjan, program-program yang ditawarkan pasangan MM memang sederhana, namun menyangkut hajat hidup orang banyak seperti memperbaiki pendapatan petani karet.

Sebelum di desa Petai, pasangan MM juga menggelar kampanye di desa Kampung Tengah Banjar Nan Tigo . Disalah satu basis kuat pasangan ini, MM mendapat dukungan penuh dari warga agar dapat menang dalam Pilkada Kuansing 5 Desember yang akan datang. Hal tersebut terlihat saat sejumlah tokoh menyampaikan orasi mendukung mereka.

Tokoh masyarakat Banjar Nan Tigo, Safarudin, saat berorasi menggaung tekad dengan penuh semangat bahwa, masyarakat Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang komit mendukung  putra terbaik Baserah maju di Pilkada Kuansing dan memenangkannya.

Hal yang disampaikan mantan Sekda Kuansing Drs. Rasiman Rauf.  Eks pamong senior Kuansing ini meyakini MM meraup suara 90 persen di KH dan KHS.

Menurut Rasiman, semua calon ingin membangun Kuansing lebih baik, namun pasangan ini diyakini mampu membangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Mardjan Ustha sendiri mengaku bangga dan terharu dengan antusias masyarakat Banjar Nan Tigo, komitmen itu hendaknya tetap bertahan sampai 9 Desember mendatang.


"16 tahun Kuansing berpisah dari Inhu, tidak banyak yang berubah dari desa kita ini, karna alasan ini saya maju dalam Pilkada Kuansing kali ini. Saya ingin berbuat banyak untuk masyarakat, kami tidak lagi mencari keuntungan untuk mnjadi bupati dan wakil bupati," kata Mardjan.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT