Warga saat berjumpa Cawabup Halim di desa Koto Kombu. ( ktc )

Cawabup Halim Blusukan di desa Koto Kombu

Sabtu,06 November 2015 - 09:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Calon Wakil Bupati Kuansing, H Halim melakukan kunjungan ke Desa Koto-Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuansing, Jumat(6/11/15).

Sebelum berkeliling kampung, H Halim beserta rombongan terlebih dahulu menunaikan Salat Jumat di Mesjid Al Falah yang ada di desa setempat. Usai menunaikan ibadah Jumat, Cawabup nomor urut 2 ini langsung beramahtamah dengan sejumlah penduduk. Selanjutnya H Halim bersama rombongan makan bersama dengan warga yang digelar di kediaman, Hendrianto Ketua PPP Hulu Kuantan.
Usai menyantap makanan, acara dilanjutkan dengan ramahtamah dengan warga. Saat itu, salah seorang tokoh masyarakat sekaligus pemangku adat, M Taher dalam sambutannya mengatakan, jika nanti doa masyarakat Koto Kombu dan masyarakat Kuansing umumnya diijabah oleh Allah SWT, Mursini-Halim terpilih menjadi pemimpin Kuansing lima tahun mendatang. "Kami minta kepada bapak, tolong perhatikan desa dan masyarakat Koto Kombu," ujar Taher.
Kata M Taher, Desa Koto-Kombu merupakan desa tertua di Hulu Kuantan. Karena Desa Koto Kombu merupakan desa adat. Sementara ekonomi masyarakat Koto-Kombu sangat jauh tertinggal jika dibandingkan dengan desa lainnya.
"Bapak lihat saja, masih banyak rumah warga yang hanya berdinding papan dan tidak layak huni. Dan insprastruktur jalannya juga kurang memadai," ungkapnya.
Tidak hanya itu yang diungkapkannya, masyarakat setempat juga telah lama mendambahkan rumah adat atau "rumah dalam" dibangun di Desa Koto Kombu. Sebab rumah dalam yang ada saat ini telah hancur dan tidak layak lagi dipakai. Padahal kata M Taher, rumah dalam itu bagi masyarakat adat  IV Koto Lubuk Ambacang merupakan perekat untuk mempersatukan nenek mamak dan cucu kemenakan.
"Biasanya usai melaksanakan Salat Idul Fitri, para nenek mamak dan pemangku adat pulang bersama ke rumah dalam itu, disitulah seluruh cucu kemenakan dan nenek mamak saling bersilaturahmi," ucapnya.
Mendengar usulan dari tokoh masyarakat tersebut, Cawabup Halim berjanji, jika nanti dirinya bersama Cabup Mursini terpilih pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, Pembangunan Desa Koto Kombu akan menjadi perhatian utamanya.
" Kami janji tidak akan melupakan Desa Koto Kombu, nanti kita akan bangun infrastruktur jalan, rumah layak huni dan perekonomiannya melalui pengembangan kebun kelapa sawit. Ini Janji saya," ungkap Cawabup Halim.
Halim mengaku prihatin setelah melihat-lihat situasi dan kondisi Desa Koto Kombu yang cukup jauh tertinggal dari desa lain.
"Saya cukup sedih, apalagi ekonomi masyarakat disini saat ini serba sulit. Jangankan untuk buat rumah, makan saja untuk ukuran ekonomi saat ini begitu susah. Jika nanti kami menang, pembangunan Desa Koto Kombu akan kami prioritaskan, begitu juga pembangunan ekonominya," tutup Halim.( yus/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT