Tiga pasangan calon berfose usai debat. ( ktc )

Debat Publik, 3 Paslon Pilkada Kuansing Tampil Meyakinkan

Jumat,05 November 2015 - 06:24:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN- Dengan dijaga ketat oleh ratusan personil Polres Kuantan Singingi dan TNI, acara debat publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (5/11/2015) siang di gedung Kesenian Narosa Teluk Kuantan berlangsung sukses. Acara debat yang diikuti ketiga pasangan calon peserta Pilkada Kuansing ini juga disaksikan langsung oleh Bupati Kuansing, H.Sukarmis dan Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda), para tim sukses serta ratusan massa pendukung masing-masing paslon.

Mantan ketua KPU Provinsi Riau, Tengku Edi Sabli dipercaya sebagai moderator pada acara debat publik yang berlangsung 90 menit tersebut. Untuk sesi pertama, masing-masing pasangan calon diminta memperkenalkan diri secara bergiliran sesuai nomor urut. Kemudian, para pendukung paslon yang hadir diberi kesempatan untuk menampilkan yel-yel masing-masing paslon. Selanjutnya  kandidat diberi waktu 5 menit untuk menyampaikan visi dan misi. Disesi keempat, moderator memberikan pertanyaan yang sama kepada masing-masing paslon dengan menjawab sesuai dengan nomor urut pasangan. Pada sesi berikutnya barulah masing-masing paslon diberi kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan kepada paslon lainnya. Terakhir masing-masing paslon diminta untuk menyampaikan kesimpulan.

Dengan memaparkan sejumlah program unggulan serta visi dan misi masing-masing, ketiga pasangan calon ini tampak tampil meyakinkan. Ditambah dengan suport dari massa pendukung masing-masing membuat suasana debat semakin hangat.

Usai acara, Ketua KPU Kuansing, Firdaus, SH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga acara debat publik tahap pertama ini berlangsung sukses.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK."Alhamdulillah, semua berjalan sesuai dengan tahapan, dan ini tentunya berkat partisipasi semua pihak yang mendukung pelaksanaan Pilkada Kuansing berlangsung dengan aman dan damai,"pungkasnya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT