Sukarmis Mampu Jaga Keberagaman, Kuansing Minim Konflik SARA

Sukarmis Mampu Jaga Keberagaman, Kuansing Minim Konflik SARA
Kampanye pasangan IKO di kelurahan Muara Lembu. ( ktc )

TELUK KUANTAN - H Sukarmis selaku Ketua DPD  Golkar Kuansing yang sedang menjabat Bupati mampu mengelola dan menjaga keragamana suku, agama dan rasa ( SARA ) di Kuansing selama ini, sehingga Kuansing relatif minim dari konflik-kinflik berbau SARA.

" Situasi dan kondisi keamanan Kuansing yang kondusif, merupakan anuegrah besar bagi keberagaman suku, agama dan ras di Kuansing, karena semua orang dapat menjalankan akfifita sehar-hari dengan baik,"cetus tokoh masyakarat Eks Trans Antau Singingi saat orasi di kampanye pasangan Indra Putra- Komperensi ( IKO ) di tepian Pantai ( arena mandi balimau ) di kelurahan Muara Lembu kecamatan Singingi yang dihadiri ribuan massa, Senin ( 2/11/2015 ) malam.

Diakui Hartoyo yang juga anggota DPRD Kuansing itu, tidak mudah mengelola keberagaman Kuansing yang semakin heterogen, baik suku, agama maupun rasa dari waktu ke waktu. " Kalau selama ini Kuansing kondusif, hal ini harus terus dipertahankan, karena modal dasar bagi pembangunan, dan bagi masyarakat kondisi ini dapat memudahkan mereka dalam mencari penghidupan sehari-hari,"ujarnya.

" Apakah di Kuansing selama ini ad konflik-konflik antar sukum, agama dan ras, tidak, tidak ada terjadi, ini anugerh luar biasa bagi masyarakat Kuansing yang multi etnis,"cetusnya berapi-api.

Khusus bagi masyarakat eks trans, Ia juga menampik Sukarmis bakal mengusir jika IKO menang. Bahkan kepedulian Sukarmis selama ini dirasakan warga eks trans sehingga dapat bersama-sama maju dengan masyarakat tempatan baik insfrastruktur, pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Bahkan selama ini Sukarmis mampu menjaga rasa aman bagi warga eks trans.( isa/utr )

Berita Lainnya

Index