Kampanye pasangan IKO di Singingi. ( ktc )

Warga Antau Singingi Kembali Siap Jayakan Pasangan IKO di Pilkada

Selasa,03 November 2015 - 11:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Warga Antau Singingi baik yang ada di perantauan, dikampung halaman, serta yang ada dikawasan eks trans dan tempatan siap kembali menjayakan pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO ) di Pilkada Kuansing Desember yang akan datang, seperti saat mereka mensukseskan pencalonan H Sukarmis sebagai Bupati selama dua periode.

Tekad tersebut mereka utarakan saat tokoh-tokoh Antau Singingi, seperti Aziz Zainal, Basyarudin Datuk Jolelo, H Sutoyo, Fitri Fitra dan Endri Yupet menyampaikan orasi saat kampanye pasangan IKO di tepian pantai Kelurahan Muaraa Lembu, Senin ( 2/10/2015 ) malam. Selain mereka juga tampak hadir tokoh masyarkat Antau Singingi, Erwan Nasri yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ahadus dan tokoh-tokoh Antau Singingi lainnya.

Aziz Zainal misalnya, tokoh Antau Singingi dari Pekanbaru mengutarakan sejak dua periode dirinya teguh mendukung Sukarmis karena yakin keberpihakan Sukarmis terhadpa negeri, yang dibuktikan dengan kemajuan yang dicapai Kuansing termasuk di Singingi.

" Kalau peraturan memperbolehkan Sukarmis maju tiga kali, Saya tetap akan mendukungnya, dan yakin menang lagi. Namun apa daya aturan melarangnya, sekarang beliau mendukung pasangan IKO, maka itu pilihan terbaik yang harus didukung untuk kemajuan negeri,"serunya disambut tepuk tangan masyarakat.

Disamping itu ujarnya, Sukarmis memiliki perhitungan politik yang tepat. Saat pertama kali maju menjadi Cabup tahun 2006 yang lalu, banyak yang mencemeehkan Sukarmis. Namun buktinya, rakyat mendukung beliau bahkan terpilih dua kali.

" Dukungan terhadap pasangan IKO tentu juga melalui pertimbangan yang matang, dan masyarakat Antau Singingi siap mendukung kemenangan pasangan IKO,"ujarnya.

Hal yang sama dilontarkan Basyaruddin, singkat kata pria pemangku adat dengan sebutan Datuk Jolelo ini menegaskan, bahwa masyarakat Antau Singingi kembali berada dibelakang pasangan IKO dalam Pilkada Kuansing.

Begitu juga dengan tokoh masyarkat eks trans , Sutoyo. Dengan berapi-api dan penuh semangat serta pidato yang menggelegar, anggota DPRD Kuansing ini menyatakan, Sukarmis selama ini memberi perhatian besar terhadap warga eks trans melalui pembangunan insfrastruktur, ekonomi , kesehatan dan pendidikan, sehinggha kawasan eks trans berkembang pesta.

Ia juga menyangkal bahwa jika IKO terpilih, masyarakat eks trans akan diusir. Yang terjadi ujarnya, selama ini Sukarmis dikenal sebagai pemberi rasa aman bagi masyarakat eks trans, dan hal ini akan dilakukan oleh pasangan IKO yang didukung Sukarmis.

Sementara itu Fitri Fita mantan anggota DPRD Kuansing dari kelurahan Muara Lembu menyatakan, Sukarmis sayang dan peduli dengan warga Antau Singingi. Selain program pembangunan, Sukarmis memberi kesempatan besar kepada putra-putri Antau Singingi dipemerintahan hingga saat ini.

" Pejabat -pejabat eselon II, III dan IV tetap eksis dipemerintahan,"tutupnya,( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT