Mahasiswa UNIKS akan Demo Perusahaan yang Tak Peduli Korban Kabut

Mahasiswa UNIKS  akan Demo Perusahaan yang Tak Peduli Korban Kabut
Presma BEM UNIKS, Heri Guspendri. ( ktc )

TELUKKUANTAN - Mahasiswa di Kuansing menilai perusahaan yang beroperasi di daerah tidak peduli dengan nasib masyarakat yang menjadi korban kabut asap. Terhadap perusahaan yang tidak peduli,  mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS )  akan melakukan aksi besar-besaran terhadap mereka .


Hal ini disampaikan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Heri Guspendri kepada wartawan,  belum lama ini di Telukkuantan.


"Kami menilai, perusahaan tidak punya kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini bisa kita lihat, tidak adanya pendirian posko kesehatan atau pembagian masker oleh perusahaan," ujar dia.


Mahasiswa Uniks, lanjut Heri, akan memberi waktu dua minggu bagi perusahaan untuk membantu masyarakat. Jika dalam dua minggu tidak ada respon, maka ribuan mahasiswa akan menduduki perusahaan di Kuansing secara bergantian.


"Ribuan mahasiswa akan kami turunkan jika dalam dua minggu tidak ada kepedulian perusahaan," tegasnya.


Selama kabut asap berlangsung, lanjut dia, hanya satu perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Sementara, perusahaan lainnya seolah tutup mata dengan penderitaan masyarakat.


"Sangat miris, perusahaan hanya menyedot hasil kekayaan alam Kuansing, sementara kita sengsara. Ini tidak bisa dibiarkan," pungkas Heri. ( mad )

Berita Lainnya

Index